Mengajar Suku Anak Dalam, Kasad Apresiasi Babinsa Bukit Suban Koramil 420-03/Pauh

Jambi – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman didampingi Ketum Persit Kartika Chandra Kirana Rahma Dudung Abdurachman menyampaikan rasa bangga dan apresiasi terhadap kinerja yang tinggi dari Korem 042/Gapu Putih dengan seluruh jajaran karena sejauh ini dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Penghargaan berupa motor diberikan kepada Babinsa berprestasi yaitu, Sertu Husni Thamrin anggota Koramil 420-03/Pauh, Kodim 0420/Sarolangun Bangko (Sarko).

Bacaan Lainnya

“Semoga hadiah ini bisa bermanfaat dan bisa menjadi penyemangat serta motivasi, juga untuk babinsa lain agar terus dengan hati mengabdi untuk masyarakat,” ujar Dudung saat kunjungan kerja dan memberikan pengarahan pada Apel Babinsa Jajaran Korem 042/Gapu, yang bertema “Penguatan Babinsa Sebagai Ujung Tombak Pengabdian Tanpa Batas”, di Gedung Convention Center, Jambi, Senin (18/7/2022).

Babinsa di Desa Bukit Suban, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Sarolangun, Jambi tersebut dinilai atas pengabdian dan dedikasinya dalam membina dan mengentaskan pendidikan bagi Suku Anak Dalam di Jambi.

Lebih lanjut, Dudung juga menyampaikan beberapa program pembinaan teritorial TNI AD kepada 900 Babinsa yang hadir. Program ini dalam rangka membantu menyukseskan program pemerintah antara lain aksi cepat ketahanan pangan dengan membantu program intensifikasi pertanian dan mendorong program diversifikasi pertanian di daerah, TNI AD manunggal air sebagai solusi membantu masyarakat di daerah yang kesulitan akses air bersih, membantu pencegahan dan penanganan stunting serta karhutla di daerah, serta pelaksanaan Liga Santri Piala Kasad yang saat ini masih bergulir di wilayah Indonesia.

“Saya meyakini kehadiran, kiprah dan tindakan-tindakan yang kalian (Babinsa) lakukan di masyarakat dalam mengatasi kesulitan masyarakat akan berdampak terhadap kesejahteraan rakyat, sehingga mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNI AD,” kata Dudung menegaskan.

“Tingkatkan sinergitas dan lakukan tindakan-tindakan kongkrit dengan para Bhabinkamtibmas dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat serta persatuan dan kesatuan bangsa,” tambahnya.

Sebelumnya hari yang sama, Kasad Jenderal Dudung diberi gelar Datuk dan dinobatkan menjadi Anggota Kehormatan Lembaga Adat Melayu Jambi, oleh Ketua Umum LAM Jambi H. Hasan Basri Agus, di Aula Rumah Dinas Gubernur Jambi.

Pemberian gelar adat kedelapan bagi Kasad Jenderal Dudung ini ditandai dengan pemasangan Lacak, penyematan PIN, serta pemasangan Kain Songket dan Keris. *fernang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.