Mayjen TNI Untung Budiharto Tegaskan Personel Kodam Jaya Kawal Unras dengan Humanis 

MONAS – Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto yang didampingi Kasdam Jaya Brigjen TNI Edi Sutrisno dan pejabat jajaran Kodam Jaya, memberikan pengarahan kepada personil TNI dalam rangka pengamanan unjuk rasa, di area Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (21/5/2022).

Dalam pengarahannya Pangdam Jaya/Jayakarta menyampaikan “Hari ini kita kembali lagi melaksanakan tugas, tugas kita adalah membantu Polisi dalam mengamankan aksi unjuk rasa, karena unjuk rasa hak setiap warga negara untuk menyampaikan pendapat,” ujar Untung dalam pengarahannya kepada prajurit.

Bacaan Lainnya

“Dan kita bertugas untuk mengamankan bukan untuk menghalau, menindak. Agar kegiatan unjuk rasa dapat berjalan dengan baik dan lancar,” tambahnya.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto juga menyampaikan tidak ada anggota yang membawa senjata tajam/sangkur. “Karena tugas kita adalah mengamankan para pendemo atau unjuk rasa agar mereka aman dalam menberikan pendapat secara humanis,” tegasnya.

“Tak hanya itu, seluruh anggota diingat untuk tidak bertindak arogan, tapi sebaliknya mampu melaksanakan penanganan unjuk rasa dengan humanis serta persuasif, dan selalu menjaga disiplin sesuai tugas pokok dan menjaga Keutuhan Wilayah serta Tegaknya NKRI,” tandasnya.

Untuk diketahui massa dari Gerakan Buruh Bersama Rakyat (GEBRAK) dan Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) akan melakukan aksi unras atau demo pada hari ini Sabtu (21/5) sekitar pukul 10.00 WIB.

Aksi direncanakan akan dimulai dari Gedung International Labour Organization (ILO), Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Lanjut ke depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Jakarta Pusat.

Unras yang dilakukan guna menuntut pencabutan Omnibus Law Cipta Kerja, tolak revisi UU PPP, turunkan harga sembako, BBM, minyak goreng, TDL, ELPIJI, PDAM, TOL, PPN, PUPUK.

Selain itu juga, tolak penundaan pemilu dan perpanjangan jabatan presiden, hentikan represifitas terhadap gerakan rakyat, tangkap adili penjarakan dan sita aset para koruptor. *fry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.