Pangdam Jaya Tinjau Pos Pengamanan Aksi Demo

MONAS – Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto bersama para pejabat Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya mengecek Pos pengamanan unjuk rasa yang berada disekitaran Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Sabtu (21/5/2022).

Kapendam Jaya Letkol Cpm Dwi Indra mengatakan, pengecekan ini dilakukan untuk melihat kesiapan personel yang melaksanakan pengamanan unjuk rasa oleh elemen buruh pada hari ini.

Bacaan Lainnya

“Sesuai arahan Bapak Pangdam Jaya kepada personel TNI yang melaksanakan pengamanan Unras, agar tidak arogan, harus humanis dan tidak ada anggota yang membawa senjata tajam,” ujar Indra, dalam keterangan resminya kepada wartawan, di Jakarta.

“Kita semua berharap para peserta Unras dalam menyampaikan tuntutannya tidak ada yang melakukan anarkis, sehingga pelaksanaan Unras dapat berjalan lancar dan aman,” tegas Letkol Cpm Dwi Indra.

Sebagai informasi, massa gabungan dari Gerakan Buruh Bersama Rakyat (GEBRAK) dan Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) akan melakukan aksi unras atau demo.

Aksi direncanakan akan dimulai dari Gedung International Labour Organization (ILO), Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Lanjut ke depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Jakarta Pusat.

Sejumlah massa demo menuntut pencabutan Omnibus Law Cipta Kerja, tolak revisi UU PPP, turunkan harga sembako, BBM, minyak goreng, TDL, ELPIJI, PDAM, TOL, PPN, PUPUK.

Selain itu juga, tolak penundaan pemilu dan perpanjangan jabatan presiden, hentikan represifitas terhadap gerakan rakyat, tangkap adili penjarakan dan sita aset para koruptor. *fen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.