Luncurkan TBM Proyek MRT, Dandim Jakpus Dampingi Pangdam Sambut Presiden

Jakarta – Komandan Kodim 0501/JP BS Kolonel Czi Alfius Navirinda memimpin apel kesiapan pasukan pengamanan dalam kegiatan Presiden Joko Widodo, Kamis (24/2/2022).

Dalam apel dilaksanakan juga pengecekan pasukan yang dilanjutkan dengan pemberian PO kepada pasukan Pam Waskita dan koordinasi dengan seluruh jajaran.

Bacaan Lainnya

Seperti ‘Pam Waskita Presiden’ sebelumnya, Kolonel Czi Alfius Navirinda mengkoordinir pasukan gabungan dari berbagai satuan pengaman ibukota di bawah Kodam Jaya/Jayakarta yang terlibat yaitu, Kodim 0501/JP BS, Yon Mek 201/Jaya Yudha, Yonzipur 11/Durdhaga Wighra, POM dan lainnya.

Aparat gabungan juga mengamankan dan sterilkan beberapa obyek vital seperti perkantoran, hotel serta jalan protokol.

Selanjutnya Alfius bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto kembali memastikan kesiagaan personil pada lokasi yang telah disterilisasi guna menyambut presiden.

Kegiatan Joko Widodo kali ini melakukan peluncuran mesin bor pembuat terowongan atau Tunnel Boring Machine (TBM) untuk proyek moda raya terpadu (MRT) Jakarta fase 2, di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta Pusat.

MRT fase 2A ini mengerjakan tujuh stasiun dengan dua segmen, segmen pertama dari Stasiun Bundaran HI hingga Stasiun Harmoni dan segmen kedua dari Stasiun Harmoni hingga Stasiun Kota.

Sementara tujuh stasiun tersebut ialah Stasiun Thamrin, Stasiun Monas, Stasiun Harmoni, Stasiun Sawah Besar, Stasiun Mangga Besar ke Stasiun Glodok terakhir Stasiun Kota. *fny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.