Vaksin di Pasar Tanah Abang, Tiga Pilar Jaga Prokes

Tanah Abang – Babinsa Koramil 05/Tanah Abang bersama Tiga Pilar melaksanakan monitoring Gerai Vaksinasi, di Pusat Grosir Mode Tanah Abang (PGMTA) Pasar Tanah Abang, Jln. Fachrudin, Kel. Kampung Bali, Kec. Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Kamis (24/2/2022).

Monitoring berupa pengawasan dan pengamanan ini selain anggota Koramil 05/TA juga dilakukan oleh Bimaspol, anggota Polsek Metro Tanah Abang, aparat kelurahan dan kecamatan, serta Satpol PP.

Bacaan Lainnya

Danramil 05/TA Mayor Arh Saryono mengatakan, kegiatan ini untuk mengawasi penerapan protokol kesehatan, supaya vaksinasi covid-19 ini berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

“Tiga Pilar mengawasi protokol kesehatan pada kegiatan vaksin, warga masyarakat yang datang wajib memakai masker, mencuci tangan dan dicek suhu tubuhnya,” ujarnya.

Gerai tersebut menyediakan kuota 120 orang tervaksin, jenis Sinovac khusus untuk anak di bawah usia 12 tahun dosis pertama dan kedua, sedangkan jenis vaksin AstraZeneca untuk dewasa dosis pertama, kedua dan lanjutan (vaksin booster).

Selain Tiga Pilar yang mengawasi, masyarakat dilayani vaksin oleh pihak Puskesmas kecamatan Tanah Abang yang dipimpin oleh Dr. Herlina.

“Kami berharap, warga masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan. Untuk sementara diam di rumah saja, karena imun tubuh sedang berproses,” tegas Saryono. *fek

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.