Bekasi, topikonline.co.id – Sebuah babak baru bagi dunia bisnis di Bekasi telah dimulai. Setelah sukses menyelenggarakan DIGIFEST 2024, acara besar yang mengusung tema Festival Digital Marketing, Mall Bekasi Junction kini resmi menjadi Mall Pelayanan Digital pertama di Bekasi. Ini adalah langkah visioner yang diinisiasi oleh Portal bisnisbekasi.com, di bawah kepemimpinan Reyhan Baon, menjadikan mall ini sebagai pusat layanan dan edukasi digital yang siap membantu masyarakat serta para pelaku UMKM berkembang di era digital.
Untuk Anda yang Bingung Mulai Digital Marketing, Ini Tempatnya!
Selama ini, banyak dari kita, khususnya para pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM), merasa bingung harus memulai dari mana saat memasuki dunia digital. Banyak yang sudah memiliki produk atau bisnis, namun tidak tahu bagaimana caranya agar usaha mereka dikenal lebih luas melalui platform digital. Ada pula yang sudah mencoba, tetapi gagal karena salah strategi, atau bahkan tidak tahu bagaimana mengoptimalkan potensi yang ada.
Sekarang, Mall Bekasi Junction hadir sebagai solusi bagi masalah tersebut. Mall Pelayanan Digital ini dibangun khusus untuk menjawab kebutuhan Anda yang ingin memulai, memperbaiki, atau mengembangkan bisnis secara online.
Ketua tim ahli Portal bisnisbekasi.com, Reyhan Baon, mengatakan siapa pun, dengan mengikuti pelatihan dan pendampingan digital maka akan lebih mudah mengembangkan bidang usaha di saat ini.
“Disini kita akan sama-sama belajar secara baik dan tepat sasaran dan pendampingan secara konsisten, yang belum pernah mencoba maupun yang sudah pernah gagal, akan diajari cara bermain digital marketing yang benar, mulai dari nol hingga bisa menghasilkan cuan,” kata Rey biasa disapa.
Tingginya animo peserta sendiri membuat panitia merasakan bahwa kegiatan ini sangat di minati oleh seluruh kalangan. Walaupun di adakan di Bekasi ternyata peserta yang hadir tidak hanya dari Bekasi dan sekitarnya, lebih dari 500 peserta hadir di seminar kali ini dari berbagai kota, bahkan dari Jawa hingga luar Pulau Jawa ikut hadir seperti Kudus, Semarang bahkan hingga Jambi baik sebagai peserta maupu pembicara. Sebenarnya ini adalah hal biasa mengingat komunitas ini tersebar di 70 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia dan sudah pernah menggelar acara serupa di Semarang, Jogja dan Solo dengan peserta yang juga membludak
Datang Dari Luar Kota
Salah seorang peserta dari Jogja, Putut mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya DIGIFEST 2024 ini sangat bermanfaat untuk pelaku yang menuju Go-Digital.
“Awalnya saya kira isinya melulu tentang penjualan produk karena digital tapi ternyata selain pelatihan juga langsung praktek dan pendampingan oleh tenaga ahli di bidangnya,” ujar Putut yang merupakan founder dari perusahaan yang bergerak di bidang WA Plus atau CRM untuk pengelolaan daftar pelanggan.
Putut yang datang 6 kawannnya dari Jogja dan Solo tidak habis pikir dengan event yang sangat menarik ini, menurutnya apa yang di dapat dalam seminar ini melebihi ekspektasi yang dia dapat.
“Ini gila sih mas, dengan biaya yang bahkan lebih murah dari sebungkus rokokku bisa mendapatkan pelatihan digital secara offline dan langsung praktek oleh tenaga yang memang berkompeten di bidangnya. Harusnya pemerintah bisa memfasilitasi program seperti ini untuk para pelaku umkm yang memasuki dunia digital,” sambungnya.
Sementara itu dilokasi yang sama Nirwan Satria yang berprofesi sebagai ahli spesialis anastesi RSUD Sarolangun, Jambi hadir dalam DIGIFEST 2024 sebagai pembicara berharap kehadirannya dapat membuat peserta untuk berani menghadapi dunia usaha kedepannya secara online.
“Karena kedepannya semua akan menjadi Go-Digital maka saya memberikan materi mengenai Landing Page. Landing page yang dirancang dengan baik merupakan salah satu faktor penting untuk bisnis. Hal ini dikarenakan, halaman tersebut mampu mengubah pengunjung situs web menjadi calon pelanggan, sehingga mempercepat proses penjualan. Halaman semacam ini juga biasanya lebih efektif dalam menghasilkan pelanggan potensial dibandingkan halaman situs web biasa,” jelas Nirwan yang mengelola puluhan website kliennya.
Komunitas SEO Subuh
Yang menjadi cikal bakal lahirnya Portal bisnisbekasi.com adalah sebuah komunitas yang diberi nama Komunitas SEO Subuh. Komunitas ini awalnya terbentuk sebagai wadah bagi mereka yang ingin belajar lebih dalam tentang SEO dan digital marketing, terutama di pagi hari sebelum memulai aktivitas utama mereka. Hingga kini, Komunitas SEO Subuh telah berkembang pesat dengan anggota yang berasal dari seluruh Indonesia. Mereka tetap rutin melakukan pertemuan via Zoom setiap hari, membahas strategi SEO dan saling berbagi ilmu untuk membantu para anggota dalam menjalankan bisnis mereka secara digital. Keberhasilan komunitas ini menjadi fondasi kuat dalam pembentukan Mall Pelayanan Digital, yang kini tersedia di Mall Bekasi Junction.