Kunjungan Penghormatan Kasad Ke Australian War Memorial

CANBERRA – Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam rangkaian lawatan kunjungan ke Australia salah satunnya diagendakan mengunjungi Australian War Memorial, Canberra, Australian Capital Territory (ACT),  Senin (10/10/2022).

Sebagai wujud persahabatan dan kerja sama kedua Negara Indonesia dan Australia yang telah terjalin selama ini, Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman bersama Kasad Australia Letjen Simon Stuart meletakkan karangan bunga di Australian War Memorial.

Bacaan Lainnya

Australian War Memorial merupakan monumen peringatan sejarah perang yang melibatkan tentara Australia dalam beberapa konflik sejak perang dunia pertama. Tercantum lebih dari 103.000 nama personel yang menjadi korban perang sampai dengan akhir 2021.

Di dalam bangunan War Memorial, terdapat ornamen, ilustrasi dan benda-benda sejarah perang yang tertata rapi untuk menjelaskan kepada pengunjung arti pengorbanan dan perjuangan para pahlawan di setiap masa perang.

“Bangsa yang besar akan selalu menghargai jasa para pahlawannya. Di War Memorial ini, kita bisa merasakan medan pertempuran para prajurit Australia yang harus direbut dan dipertahankan di setiap perang yang mereka lalui,” ujar Jenderal Dudung saat peninjauan.

Setelah peninjauan, Jenderal Dudung dan Letjen Simon Stuart mengikuti acara “Last Post Ceremony” serta peletakan karangan bunga sebagai wujud penghormatan kepada para prajurit yang telah gugur. *ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.