Korem Merauke Dapat Penyerahan DIPA Pertama 2022

Merauke – Korem 174 /Anim Ti Waninggap Merauke mendapatkan kehormatan sebagai satuan kerja penerima perdana Daftar Isian Pelaksana Anggaran (DIPA) tahun anggaran 2022 di wilayah Kab. Merauke.

DIPA TA 2022 ini diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Merauke Jaka Susila kepada Danrem 174/ATW Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko pada Acara Syukuran Peringatan HUT ke-17 Korem 174/ATW Merauke bertempat di Aula L.B. Moerdani Makorem 174 Merauke yang dihadiri oleh Kasrem 174 Merauke, para Kasi Korem 174, Dansat Balakdisjan jajaran Korem 174 Merauke beserta anggota dan pengurus Persit KCK Koorcab Rem 174 PD XVII /Cenderawasih. Jumat (3/12/2021).

Bacaan Lainnya

Bangun Nawoko dalam sambutannya menyampaikan, penyerahan ini merupakan kehormatan bagi Korem 174 Merauke karena dari 98 satker di bawah pelayanan KPPN Merauke, baru Satker Korem 174 Merauke yang menerima DIPA tahun anggaran 2022.

Sementara itu Jaka Susila mengatakan bahwa DIPA merupakan dokumen pelaksana anggaran yang disusun oleh Pengguna Anggaran/Kuasa Pengguna Anggaran dan disahkan oleh Direktur Jenderal Perbendaharaan atau kepala Kantor Wilayah Direktur Jenderal Perbendaharaan atas nama Menteri Keuangan selaku Bendahara Umum Negara (BUN).

“DIPA berlaku untuk satu tahun anggaran dan informasi satuan satuan terukur yang berfungsi sebagai dasar pelaksana kegiatan dan pengguna anggaran. Selain itu DIPA dapat dimanfaatkan sebagai alat pengendali, pelaksana, pelaporan, pengawasan dan sekaligus merupakan perangkat akuntasi pemerintah,” kata Jaka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.