Korem 071/Wk Sinergikan Program Binter Lewat Sisrendal

Banyumas – Korem 071/Wijayakusuma menggelar Sistim Perencanaan dan Pengendalian (Sisrendal) Pembinaan Teritorial (Binter) dengan jajarannya, Selasa (28/6/2022), di Aula Jenderal Sudirman Makorem 071/Wk, Sokaraja, Banyumas.

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka mensinergikan program Pembinaan Teritorial Korem 071/Wk dengan Program Pemerintah Daerah. Diikuti para Pasi Ter dan Bati Ter Kodim jajaran Korem 071/Wk.

Bacaan Lainnya

Komandan Korem 071/Wk Kolonel Inf Yudha Airlangga, dalam sambutannya yang dibacakan Kasiterrem 071/Wk Mayor Inf Darul Quthni, mengatakan sistem perencanaan dan pengendalian Binter, merupakan suatu proses kegiatan perencanaan yang dibuat secara teratur, terkoordinasi dan terpadu antara aparat kowil dan pemerintah daerah serta instansi terkait, untuk kepentingan kesejahteraan maupun kepentingan pertahanan negara dalam rangka mewujudkan pertahanan pada aspek darat.

Karenanya, untuk mengaplikasikan Sistem Pertahanan Semesta, Korem 071/Wk pemberdayaan wilayah pertahanan di darat melalui Binter sesuai dengan Doktrin Kartika Eka Paksi.

Menjamin arah Binter secara konsisten dan berlanjut menuju pencapaian tujuan Binter melalui Sinergitas secara maksimal dengan Pemda.

Produk yang dihasilkan dari Sisrendal Binter ini meliputi produk dasar yang terdiri dari petunjuk teritorial (Jukter), Analisa Potensi Wilayah (Anpkowil), Analisa Potensi Pertahanan (Anpotwil), dan Rencana Pembinaan Teritorial (Renbinter), serta Produk Operasional yang terdiri dari Telaahan Pembinaan Teritorial (Telbinter) dan Program Pembinaan Teritorial (Progbinter).

“Menilik hal tersebut, terkait dengan banyaknya produk yang dihasilkan, maka perlu dibuat rencana pelaksanaan kegiatan sebagai pedoman pelaksanaan kegiatan Sisrendal Binter Korem 071/Wijayakusuma Tahun 2022,” jelasnya.

Kolonel Inf Yudha berharap agar kegiatan tersebut dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dan memahami secara tepat dan benar sebagai pedoman pelaksanaan tugas di satuan masing-masing. *fry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *