Koramil Jatinegara bersama Tiga Pilar Gelar Vaksinasi Covid-19 Hingga Minggu

Jatinegara – Koramil 01/Jatinegara Kodim 0505/JT berkolaborasi dengan Tiga Pilar menggelar vaksinasi covid-19, di kantor RW 010 Kel. Cipinang Muara dan Kel. Cipinang Cempedak, Kec. Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (26/2/2022).

Vaksinasi digelar selama dua hari hingga Minggu (27/2) disiapkan bagi 500 orang per hari di dua kelurahan ini, dengan jenis vaksin AstraZeneca untuk dosis pertama, kedua dan lanjutan (booster).

Bacaan Lainnya

Danramil 01/Jatinegara Mayor Czi Jarmadi mengatakan, serbuan vaksinasi ini untuk pencapaian target kekebalan kelompok yaitu untuk menambah kekebalan komunal (herd immunity) yang merupakan salah satu cara yang bisa membantu melindungi dan mengurangi penularan virus Covid-19 di lingkungan masyarakat.

“Kegiatan vaksinasi selama 2 hari ini didukung oleh 8 orang tenaga kesehatan dari Polkes Matraman, 4 orang input data dari relawan Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0505/JT dan 10 orang Dasawisma,” ujar Jarmadi, di lokasi vaksin.

“Bagi warga yang sudah divaksin agar tetap menggunakan masker apabila beraktivitas di luar rumah,” tambahnya.

Turut hadir pada kegiatan, Babinsa Koramil 01/Jatinegara, Bimaspol anggota Polsek Jatinegara, aparat kelurahan Cipinang Muara dan kelurahan Cipinang Cempedak, serta Satpol PP. *gol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.