Koramil 08/Johar Baru Komsos Wujudkan Toleransi Beragama

Topikonline.co.id – Babinsa Koramil 08/Johar Baru Kodim 0501/JP, Serma Rimba melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga binaan, bertempat di Makoramil, Kelurahan Kampung Rawa, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, Senin (28/8/2023).

“Komunikasi sosial pada hari ini mengambil tema Moderasi Beragama dan Tantangan Polarisasi di Indonesia, yang merupakan sebuah proses dan wujud toleransi antar warga masyarakat,” ujar Danramil 08/JB Mayor Arm Hendri Nuryanto.

Bacaan Lainnya

Menurut Hendri, kegiatan ini juga sebagai upaya untuk terus mengingatkan, menekankan kepada warga binaan agar selalu mengintropeksi diri terhadap sikap perilaku pada kehidupan antar umat beragama dalam bermasyarakat, sebab polarisasi beragama akan menjadi tantangan situasi kebangsaan kedepan yang harus disikapi bersama.

“Bangsa yang maju berperadapan tinggi bukan hanya dilihat dari tingginya ilmu pengetahuannya, teknologi ataupun kemajuan ekonomi, namun yang paling utama ada ditingginya akhlak, moral dan budi pekerti masyarakatnya,” pungkasnya. *fek

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *