Komsos Modal utama Silaturohim ke Warga

Batang – Komunikasi sosial program yang pas untuk mendekatkan diri ke masyarakat. Dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Prajurit Satgas TMMD Reguler Ke 103 Kodim 0736/ Batang dipimpin oleh Dandim Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu, memerintah anggotanya untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat Desa Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang, Selasa 06/11/2018.

Melalui Pasiter Kodim 0736/Batang Kapten Inf Supirno mengatakan, Komunikasi Sosial adalah salah satu metode pembinaan teritorial yang diselenggarakan untuk memberikan pemahaman dan menyamakan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan kepada segenap komponen bangsa, diharapkan pada akhirnya akan menumbuhkan kesadaran secara ikhlas guna mendukung tugas pokok TNI AD khususnya Satkowil (Satuan Komando Kewilayahan).

Lanjutnya, salah satu tugas TNI AD yaitu pemberdayaan wilayah pertahanan di darat yang dijabarkan melalui kegiatan Binter (Pembinaan Teritorial), guna meningkatkan geografi, demografi dan kondisi sosial yang menjadi ruang, alat serta kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara.

Serka Hartono, menyampaikan, hal ini cukup bagus untuk kita jalankan, karena di samping kita banyak saudara juga medekatkan diri dengan masyarakat,” Ucapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *