Kolonel Inf Lukman Hakim Resmi Buka Pendidikan Tamtama TNI AD di Rindam III/Slw

Kab. Bandung – Danrindam lll/Siliwangi Kolonel Inf Lukman Hakim memimpin Upacara Pembukaan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD Gel.l TA 2022, yang digelar di lapangan upacara Secata Rindam lll/Slw, Pengalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Upacara diikuti oleh sebanyak 190 calon Prajurit Siswa dan sebagai Komandan Upacara yaitu Mayor Arh Very Maxi selaku Wadan Secata Rindam lll/Slw, Rabu (11/5/2022).

Bacaan Lainnya

Dalam amanat Pangdam lll/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, yang dibacakan oleh Danrindam Ill/Slw, ia mengawalinya dengan mengucapkan selamat kepada para calon Prajurit Siswa Dikmata yang akan mengikuti pendidikan pertama Tamtama TNI AD Gelombang I TA 2022 di Secata Rindam lll/Slw. “Perjalanan para siswa untuk sampai di Secata Rindam dan mengikuti pendidikan ini tentu saja membutuhkan perjuangan yang panjang dan kerja keras yang tinggi,” ujarnya.

Menurut Pangdam, 190 calon Prajurit Siswa ini telah dapat bersaing dengan ribuan pemuda lainnya yang memiliki kesamaan cita-cita untuk menjadi prajurit TNI AD. “Dan saat ini kalian adalah pemuda terpilih yang memenuhi kualifikasi standar kualitas fisik, kesehatan kecerdasan, psikologi, dan mental ideologi yang telah berhasil melewati tahapan seleksi mulai tingkat Sub Daerah dan Pusat sehingga dinyatakan lulus untuk mengikuti pendidikan pertama Tamtama TNI AD,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan Pangdam, calon Prajurit siswa harus dapat mengambil kesempatan ini dengan menjalankan tugas dan kewajiban semaksimal mungkin. “Karena pendidikan pertama Tamtama yang akan kalian jalan ini, merupakan pendidikan pertama yang akan merubah pola sikap dan status kalian dari warga sipil menjadi prajurit TNI Angkatan Darat,” tegasnya.

Pangdam juga mengingatkan bahwa profesi yang kalian pilih menjadi seorang prajurit TNI AD adalah profesi yang mulia, yang menuntut pengorbanan jiwa dan raga. “Untuk itu kalian akan dididik menjadi seorang prajurit yang profesional, disiplin dan berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI melalui Dikmata ini. Siapkan fisik dan mental serta tekad pendidikan demi meraih cita-cita untuk kalian membaktikan diri demi kepentingan Bangsa dan Negara melalui profesi prajurit TNI AD,” tuturnya.

Dan sebagai penutup Pangdam III/Siliwangi menyampaikan arahannya agar para siswa tamtama agar segera beradaptasi dengan lingkungan Secata Rindam lll/Slw, dimana situasi dan kondisi lingkungan tentunya sangat berbeda dengan tempat dan kondisi sebelum mengikuti pendidikan militer.

“Patuhi dan taati semua instruksi pembina, pelatih dan gumil agar kalian bisa mendapatkan bekal ilmu untuk menjalani profesi keprajuritan nanti sebagai prajurit TNI Angkatan Darat,” ucapnya.

Danrimdam III/Slw Kolonel Inf Lukman Hakim, juga menyampaikan arahan kepada calon prajurit siswa agar semuanya mengikuti pendidikan dengan sungguh sungguh dan penuh rasa tanggungjawab sehingga semuanya utuh bisa dilantik menjadi Prajurit kelak. *fery

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.