Kolakopsrem Merauke Sweeping Satgas Pamtas RI-PNG Usai 9 Bulan Dinas

Topikonline, Merauke – Kepala Seksi Intel Korem 174/ATW Letkol Kav Ahmad Edi Supriyadi mewakili Danrem Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko, memimpin pemeriksaan barang bawaan (sweeping), terhadap pasukan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif 122/Tombak Sakti dan Yonif 611/Awang Long, yang akan kembali di Homebase.

Gelar sweeping yang bertempat di halaman garasi kendaraan Makorem dan lapangan upacara Makorem 174 Merauke tersebut pada Senin (8/11/2021) ini dilakukan berdasarkan protap setelah bertugas selama 9 bulan.

Bacaan Lainnya

Pasukan yang sebelumnya berada di Marshalling Area Korem 174/ATW tersebut langsung diapelkan untuk dilakukan pemeriksaan barang dan perlengkapan kepada setiap anggota.

Hal ini dilakukan, guna mencegah adanya penyelundupan baik sisa munisi yang dibawa oleh para prajurit, tanaman dan hewan yang dilindungi keluar dari wilayah Merauke, Papua.

Selesai pemeriksaan barang dan perlengkapan pasukan selanjutnya dinaikkan diatas kendaraan yang sudah disiapkan, selanjutnya dibawa menuju pelabuhan Merauke untuk di masukkan ke kapal KRI Teluk Bintuni.

Satgas Yonif 122/Ts dan Yonif 611/AWL rencana akan di lepas menuju Home Base satuan masing-masing pada hari Rabu tanggal 10 November 2021 oleh Danrem 174 Merauke bertempat di Pelabuhan Yos Sudarso.

Dalam kegiatan sweeping tersebut disaksikan langsung oleh Kepala Seksi Operasi Korem 174 /ATW Merauke dan Dansatgas Yonif 122/TS serta Yonif 611/AWL. *fer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.