Kolaborasi Kodim Jaktim bersama Blue Bird dan Jasa Marga Gelar Vaksin Covid-19

Makasar – Dandim 0505/JT Kolonel Inf Persada Alam meninjau pelaksanaan vaksinasi covid-19 dosis 1, 2 dan lanjutan (booster), di pool taxi Blue Bird, Kel. Kebon Pala, Kec. Makasar, Jakarta Timur, Minggu (27/2/2022).

Kunjungan tersebut turut didampingi oleh Danramil 05/Kramatjati Kapten Arm Asnawi dan Plh. Pasi Ops Kodim 0505/JT Kapten Inf Supriyatno.

Bacaan Lainnya

Kolonel Inf Persada Alam pada kesempatan ini, mengapresiasi antusiasme masyarakat termasuk anak-anak di bawah 12 tahun untuk divaksin.

“Gerai vaksin yang telah disiapkan di beberapa lokasi seperti GOR, Mall, Sekolah dan tingkat RW merupakan program percepatan Serbuan Vaksinasi Nasional Aman dan Halal, dengan metode jemput bola berkolaborasi dengan muspika dan swasta agar vaksinasi yang digelar, di lokasi yang terdekat dengan lingkungan masyarakat, sehingga dapat mempermudah pelayanan kesehatan kepada warga datang untuk divaksin,” ujarnya.

Selain itu, Koramil 07/Cipayung Kodim 0505/JT juga menggelar Serbuan Vaksinasi di Rest Area KM. 10 Tol Jagorawi, RT 03/RW 07 Kel. Munjul, Kec. Cipayung, Jakarta Timur, bekerjasama dengan PT Jasa Marga (Persero) Tbk.

Pelayanan vaksinasi pada kedua Koramil tersebut didukung oleh tenaga medis dari Kesdam Jaya dan tenaga kesehatan Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha.

Danramil 07/Cipayung Kapten Inf Supriyatno mengatakan, kegiatan vaksinasi covid-19 gratis ini digelar untuk seluruh masyarakat yang melintas di jalan tol dan beristirahat di Km.10 tol Jagorawi.

“Dari mulai dosis 2 dan vaksin lanjutan booster yang dilaksanakan selama 2 hari, mulai hari ini Minggu hingga hari Senin (28/2/2022) sejak pukul 08.00 pagi sampai dengan pukul 13.00 WIB,” ujarnya

Menurut Danramil, vaksinasi yang di gelar ini di buka untuk umum bagi masyarakat yang melintas dan beristirahat di Rest Area KM. 10 Tol Jagorawi Jakarta – Bogor.

Pelayanan serbuan vaksinasi dengan target 150 dosis vaksin Covid-19 habis disuntikkan kepada pengguna jalan yang mampir ke Res Area KM 10 Tol Jagorawi, pengguna jalan juga tidak harus menunggu lama untuk mendapatkan layanan vaksinasi gratis ini.

“Pelaksanaan serbuan vaksinasi yang sudah di atur sesuai dengan prosedur dari tahapan daftar, cek suhu, tensi darah, skrining kesehatan dan diberikan suntik vaksin, kegiatan ini dilakukan untuk mempercepat proses suntik vaksin sekaligus menghindari kerumunan. Protokol kesehatan ketat tetap dijalankan guna pencegahan penularan virus tersebut di area vaksin tersebut,” tegasnya. *fry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.