Kodim Jakpus Gelar Latihan Agar Personel Mahir Menembak

BEKASI – Ratusan personel Kodim 0501/JP BS melakukan latihan menembak, di lapangan tembak Yonif Mekanis 202/Tajimalela, Rawa Lumbu, kota Bekasi, Selasa (29/3/2022).

Latihan yang digelar secara berkala TW I Kodim 0501/JP BS TA 2022, dipandu oleh tiga instruktur latihan yaitu : Danramil 03/SN Mayor Inf Ahmad Suryana ( Danlat), Kordinator Senapan : Kapten Inf Irwan dan Kordinator Pistol : Kapten Inf Daryono.

Bacaan Lainnya

Mengawali kegiatan, Danramil 03/Senen Mayor Inf Ahmad Suryana memimpin apel pengecekan personil. Apel pengecekan pasukan juga dibarengi dengan pengecekan berbagai materiil, senpi serta amunisi yang akan digunakan.

Saat apel, Mayor Inf Ahmad Suryana menegaskan kepada seluruh personil agar selalu mematuhi dan mengikuti semua arahan yang ditetapkan serta wajib mengutamakan faktor keselamatan.

Disela kegiatan Danlat mengatakan, latihan bertujuan mengoptimalkan kemampuan menembak prajurit dalam menggunakan senjata laras panjang dan pendek.

“Kemahiran menembak wajib dimiliki oleh seorang prajurit TNI. Kemahiran tersebut wajib terpelihara melalui latihan yang digelar secara berkala. Latihan kali ini prajurit menggunakan senjata laras panjang M 16 A 1 dan Pistol”, tutur Danlat.

Diharapkan prajurit dapat mengikuti latihan sesuai arahan yang disampaikan. Hal ini untuk menjamin faktor keamanan dan keselamatan. Dua faktor itu adalah hal yang utama, sambung Danlat.
(Sumber Kodim 0501/JP BS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.