Babinsa Koramil Gambir Monitor Prokes di Pasar

GAMBIR – Masih dalam rangka memutus rantai penularan covid 19, Babinsa Serma Sakban dari Koramil 04/Gambir mengunjungi Pasar Petojo Ilir, kelurahan Petojo Utara, kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (29/3/2022). Monitoring tersebut dilakukan untuk memastikan pelaksanaan prokes.

“Protokol kesehatan hingga saat ini wajib dipatuhi oleh warga masyarakat. Untuk itu himbauan akan selalu dilakukan oleh aparat terkait keberbagai lokasi termasuk tempat yang rawan terjadinya penularan, seperti di Pasar Petojo Ilir,” tutur Babinsa.

Bacaan Lainnya

Dalam pelaksanaannya Babinsa berkeliling ke area pasar guna mengecek dan menghimbau pedagang dan pembeli agar mematuhi peraturan protokol kesehatan di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2 yang telah ditetapkan pemerintah DKI Jakarta.

“Seperti biasa, Babinsa dalam kegiatannya melakukan pendekatan persuasif dalam mengingatkan warga yang kedapatan tak mematuhi protokol kesehatan, Hal tersebut dilakukannya saat menemukan beberapa pedagang yang dalam aktivitas jual belinya tidak menggunakan masker,” tambah Danramil 04/Gambir Mayor Inf Sisriyanto Ade Prasiska

Monitoring yang dilaksanakan mulai pukul 08.00 berjalan kondusif. Warga dan pedagang yang mendapat himbauan prokes tampak menurut dan menatuhi arahan yang disampaikan Babinsa. *gol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.