Kasdim Jaksel Berikan Pembinaan Kemampuan Teritorial 

Kebayoran Lama – Kasdim 0504/Jakarta Selatan Letkol Inf M. Fatkhul Zuhdi menyampaikan beberapa arahan dalam kegiatan Pembinaan Kesiapan Dan Kemampuan Teritorial (Binsiap Apwil dan Puanter) Aparat Kowil TA. 2022, di aula Makodim, Jln. Cendrawasih, Kebayoran Lama, Jaksel, Selasa (29/3/2022).

Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kesiapan Prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di wilayah dengan tujuan agar seluruh aparat Kowil menguasai pengetahuan tentang materi Binsiap Apwil dan Puanter serta memiliki kesamaan rencana dalam menjalankan tugas binter tingkat perorangan maupun satuan.

Bacaan Lainnya

Letkol Inf Fatkhul Zuhdi menyampaikan tentang pentingnya sosialisasi ini kepada anggota teritorial agar nantinya bisa lebih memahami tugas dan tanggung jawabnya, sehingga tidak terjadi keraguan dalam mengaplikasikan atau melaksanakan tugas di lapangan.

“Aparat kewilayahan dituntut profesional serta dapat berintegrasi dengan komponen masyarakat dalam melaksanakan tugas, sehinga akan terbentuk kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas,” ujar Zuhdi mewakili Dandim 0504/JS Kolonel Inf Jamaluddin.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Prajurit dalam melaksanakan, tugas di wilayah, sehingga terwujud Prajurit yang memiliki mental, disiplin, semangat yang tangguh dan profesional,” tambahnya.

Untuk materi Binsiap Apwil dan Puanter yang diberikan dalam kegiatan ini diantaranya Sikap Tertorial, Lima Kemampuan teritorial, Metode Binter, Pengetahuan terorisme, Pengetahuan Bencana Alam. *lan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.