Kodim 0505/JT Gelar Bakti Kemandirian Masyarakat Melalui Eco Enzim

Cakung – Kodim 0505/Jakarta Timur menyelenggarakan sosialisasi bakti kemandirian masyarakat semester II Tahun 2022, dengan tema ‘TNI AD mewujudkan masyarakat yang mandiri dan sejahtera untuk Indonesia tangguh’, bertempat di Makodim, Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur, Selasa (20/9/2022).

Dalam sambutannya Dandim 0505/JT Kolonel Arm Yogo Widiatmoko yang diwakili Pasiter Mayor Inf Nawawi Affandi mengatakan, kegiatan yang diikuti oleh Pengurus Persit Kodim Ranting 1 dan Pengurus Ranting dari Koramil 01 Jatinegara s.d Koramil 08/Duren Sawit, ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI AD di era sekarang ini harus lebih cermat dalam menghadapi tantangan di era globalisasi terutama menghadapi keadaan situasi ekonomi masyarakat selama Pandemi Covid 19.

Bacaan Lainnya

“Melalui peningkatan pengetahuan Eco Enzim yang dibuat dari sisa sampah rumah tangga ini, diharapkan mampu dalam meningkatkan keterampilan bagi masyarakat melalui sosialisasi dan pemberdayaan potensi wilayah. Kami berharap, masyarakat bisa menjadi lebih mandiri serta memiliki peluang untuk meningkatkan ekonomi keluarga, sehingga mampu mewujudkan sasaran pembinaan teritorial, di wilayahnya,” ujarnya.

Lebih lanjut Pasiter menjelaskan, kegiatan ini dilakukan demi tercapainya tujuan kegiatan pembuatan Eco Enzim kepada seluruh Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Kodim 0505 Koorcab Rem 051 PD Jaya dalam meningkatkan kesehatan baik di lingkungan rumah maupun di tempat kerja guna tercapainya keluarga yang sejahtera.

“Dengan adanya kegiatan sosialisasi pelatihan pembuatan Eco Enzim ini diharapkan Persit KCK Cabang XIX Kodim 0505/JT lebih kreatif dan inovatif dalam memanfaatkan semua sumber daya yang ada agar bisa berkembang serta dapat membantu meningkatkan kesehatan di lingkungan masyarakat,” pungkasnya. *lan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *