Dankolakops Korem 174/ATW Apresiasi Capaian Yonif 123/RW Dan Yonif 410/Alg Sebagai Satgas Pamtas

Merauke – Danrem 174/Anim Ti Waninggap Brigjen TNI E.Reza Pahlevi, selaku Komandan Komando Pelaksana Operasi (Dankolakops) Korem 174/ATW didampingi Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 174 PD XVII/Cenderawasih Ny. Iswati Reza Pahlevi dan para Kasi Korem 174/ATW menyampaikan terima kasih dan rasa bangga kepada satgas Pamtas RI-PNG sektor Selatan Papua yang sudah purna tugas Yonif 123/Rajawali dan Yonif 410/Alugoro yang telah berhasil dan sukses mengukir prestasi bertugas selama 10 bulan di wilayah Kab. Merauke dan Kab. Boven Digoel, Papua.

Hal ini disampaikan kepada seluruh prajurit satgas sebelum melepas keberangkatan kedua Batalyon tersebut saat bertolak dari pelabuhan Yossudarso Merauke menuju Home Base di Semarang yang merupakan basis Yonif 410/ALG dan Batam yang merupakan basis Yonif 123/RW menggunakan KRI Banjarmasin 592. Senin (19/9/2022).

Bacaan Lainnya

“Merupakan kebanggaan bagi saya kepada kalian karena yang melepas saat melaksanakan tugas ke Papua adalah saya sendiri sebelum menjabat sebagai Dankolakopsrem 174/ATW dan sekarang saat selesai melaksanakan tugas operasi Pamtas RI-PNG selama 10 bulan adalah saya juga yang melepas untuk kembali ke Home Base dan kalian saya nilai cukup sukses dalam pelaksanaan tugas ini,” ujar Reza.

Menurut Brigjen Reza, hal ini dibuktikan saat usai tugas meninggalkan pos banyak masyarakat menangis terharu atas kepergian Satgas, karena selama ini anggota Satgas sudah banyak berbuat baik membantu kesulitan masyarakat Papua di wilayah pos masing-masing.

“Kalian sudah tunjukkan pengabdian tanpa pamrih kepada masyarakat Papua, selain itu dalam hal tugas pokok kalian buktikan dengan keberhasilan menggagalkan dan mengamankan penyelundupan senjata api dan munisi, mengamankan penyelundupan ganja yang masuk di wilayah NKRI serta masih banyak lagi yang dirasakan manfaat yang kalian sudah perbuat untuk membantu kesejahteraan masyarakat Papua,” kata Reza.

Diakhir pengarahannya Dankolakops yang saat ini juga menjabat sebagai Komandan Korem 174/ATW menyerahkan bantuan sembako selama diatas kapal dan berpesan kepada seluruh prajurit agar selama diperjalanan di atas kapal agar mematuhi aturan karena kapal sebagai Kesatrian. “Semoga tiba di Home Base dalam keadaan aman, sampaikan salam hormat saya kepada keluarga,” tegasnya. fer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.