Kodim 0501/JP Gelar Lomba Semarak Hari Lahir Pancasila

MENTENG – Semarakan Hari Lahir Pancasila Kodim 0501/Jakarta Pusat menggelar berbagai kegiatan perlombaan dilingkungan binaan. Berbagai lomba digelar bagi anak anak generasi muda diantaranya, cerdas cermat, lomba menggambar, mural dan sebagainya.

Dandim 0501/JP Kolonel Alfius Navirinda yang turut memonitor kegiatan menyampaikan bahwa berbagai kegiatan digelar bertujuan untuk membuka wawasan dan pemahaman Pancasila sebagai dasar kesatuan bangsa kepada generasi muda.

Bacaan Lainnya

“Lebih mengenalkan dan memahami Pancasila sebagai dasar persatuan, telah digelar berbagai lomba. Semua lomba yang digelar bertemakan implementasi Nilai – Nilai Pancasila. Hal ini sangat perlu ditanamkan untuk generasi muda,” ujar Alfius saat memonitor kegiatan cerdas cermat, di kelurahan Menteng, kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (1/6/2022).

Lebih lanjut dikatakan Alfius, beberapa wilayah binaan Kodim saat ini digelar juga digelar perlombaan. Di wilayah binaan Koramil 05/Tanah Abang digelar lomba Melukis dan mewarnai, di wilayah Koramil 02/Sawah Besar juga digelar perlombaan lainnya. Begitu juga wilayah binaan lainnya juga digelar perlombaan lain, terang Dandim kepada media.

Dengan suksesnya berbagai kegiatan yang digelar Dandim dikesempatan itu juga mengapresiasi seluruh prangkat RW serta seluruh warga yang turut mendukung terselenggaranya kegiatan.

“Kepada Bapak dan ibu RT dan RW diucapkan terimkasih atas dukungannya terutama terhadap respon perangkat RT RW serta warga untuk bersama menanamkan nilai nilai Pancasila kepada generasi mendatang,” tutur Dandim.

Berikut beberapa kegiatan lomba yang digelar dikampung Pancasila wilayah binaan Kodim 0501 JP, diantaranya : Wilayah Koramil 01/Menteng
melaksanakan Lomba Cerdas Cermat yang digelar di ruang interaksi terbuka Kelurahan Cikini, Kec. Menteng; Wilayah Koramil 02/Sawah Besar, dilaksanakan perlombaan Melukis dan Lomba Makan Kerupuk dan Tanya jawab dalam rangka hari lahirnya Pancasila, bertempat di Jl. Budi Rahayu lll /15 RT.004/RW.09 Kel.Mangga dua selatan, Kec.Sawah besar Jakarta Pusat

Wilayah Koramil 03/Senen, digelar Lomba makan kerupuk dan juga tanya jawab tentang nilai nilai Pancasila, bertempat di Kampung Pancasila di Jl. Kramat Sawah IV Kelurahan Paseban Kecamatan Senen Jakarta Pusat; Wilayah Koramil 04/Gambir
Melaksanakan perlombaan balap karung dan futsal yang dilaksanakan di Jl Taman Kota Baru RT 11 RW 06 Kelurahan Cideng.

Selanjutnya di wilayah Koramil 05/Tanah Abang, dilaksanakan lomba melukis dengan kreasi bernuansa Pancasila digelar di posko kampung Pancasila di RW 04 Kel. Petamburan Tanah Abang; Wilayah Koramil 06/Cempaka Putih dilaksanakan perlombaan adu pinalti dan pengucapan Pancasila bertempat di Kampung Pancasila Rt 08 Rw 001 Kelurahan Rawasari Cempaka putih; serta Koramil 07/Kemayoran menyelenggarakan perlombaan permainan anak anak makan kerupuk, pengucapan pancasila dan lainnya yang dilaksanakan di Kampung Pancasila Rt 09 RW 03 Kel. Utan Panjang kec. Kemayoran. *yan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.