Seluruh Jajaran Kodim 0501/JP Upacara Virtual Hari Pancasila di Ende

Jakarta – Seluruh jajaran TNI termasuk jajaran Kodim 0501/Jakarta Pusat mengikuti langsung jalannya upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 2022 yang dipimpin oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo, di Lapangan Pancasila Ende, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) secara virtual, Rabu (1/6/2022).

Dari informasi yang didapat seluruh personil Kodim 0501/JP baik itu yang sedang bertugas di Makodim dan di delapan Koramil 0501 maupun di rumah, turut mengikuti langsung upacara Hari Lahir Pancasila di Ende.

Bacaan Lainnya

Bagi personil yang berada dirumah, tidak sedang bertugas mereka mengikuti upacara dengan mengenakan pakaian lengkap kedinasan yang dalam hal ini pakaian dinas luar lapangan.

Diketahui dalam peringatan Hari Lahirnya Pancasila di Ende, Presiden dalam amanat dan arahannya menyampaikan ajakan untuk membumikan Pancasila.

“Dari kota Ende saya mengajak seluruh anak bangsa dimanapun berada untuk bersama sama membumikan Pancasila dan mengaktualisasikan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ujar Presiden Joko Widodo yang dikutip dari Setkab RI.

Sesuai dengan arahan dan amanat Jokowi, kini diberbagai wilayah binaan Kodim 0501/JP menggelar berbagai perlombaan yang bertemakan Nilai Nilai Pancasila.

Seluruh lomba yang digelar diperuntukan bagi anak anak. Hal itu dimaksudkan untuk lebih memantapkan nilai nilai Pancasila kepada generasi muda penerus bangsa. *ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.