Kodam Jaya Gelar Komsos Bangkitkan Semangat Wirausaha Generasi Milenial

Cililitan – Staf Teritorial Kodam Jaya/Jayakarta mengadakan kegiatan Komunikasi Sosial TA 2022 bersama Komponen Masyarakat, bertempat di Aula Sudirman Makodam Jaya Jl. Mayjen Sutoyo, Cililitan, Jakarta Timur, pada Selasa (11/10/2022).

Hal tersebut dilakukan guna meningkatkan dan memelihara hubungan dengan masyarakat di wilayah Kodam Jaya, dengan tema “Generasi Muda Sebagai Wirausaha Milenial Inovatif Berwawasan Kebangsaan”.

Bacaan Lainnya

Komsos yang diprakarsai Sterdam Jaya ini dibuka langsung oleh Waasterdam Jaya Letkol Inf Bangun Siregar dengan narasumber Kabid UKM Dinas PPKUKM DKI Jakarta Aditya Pratama Yudha Saputra dan dihadiri oleh para Ketua Karang Taruna Se-Jabodetabek.

Tujuan digelarnya komsos ini untuk menjalin hubungan yang baik dan harmonis antara Kodam Jaya bersama segenap komponen masyarakat dan sebagai wujud partisipasi Kodam Jaya dalam bidang ekonomi aspek pertahanan darat di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Dalam sambutan pembukaannya, Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto mengatakan, menjadi seorang wirausaha merupakan suatu upaya untuk turut serta membantu Pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran dan membantu pertumbuhan ekonomi negeri kita, selain itu dapat membuka lapangan pekerjaan.

“Menjadi seorang wirausaha merupakan salah satu upaya untuk turut serta membantu Pemerintah dalam mengurangi pengangguran dan membantu pertumbuhan ekonomi negeri kita serta membuka lapangan pekerjaan,” ujar Mayjen TNI Budiharto dalam sambutannya yang dibacakan Waasterdam Jaya Letkol Inf Bangun Siregar.

Berbagai materi disampaikan pada Komsos ini, diantaranya pengetahuan tentang hukum dalam berwirausaha, Wawasan Kebangsaan (Wasbang), Ekonomi Pancasila serta Pemasaran dan juga Pelatihan.

Secara keseluruhan kegiatan berjalan dengan lancar, aman dan tertib. Kegiatan juga dihadiri Pabandya Sterdam Jaya, Pabandya Spersdam Jaya dan Pabandya logistik Kodam Jaya. *ferry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.