Ketum Persit KCK : Keluarga Sumber Kebahagiaan Utama

JAKARTA – “Keluarga adalah sumber kebahagiaan yang utama, tugas suami akan jauh lebih baik apabila didukung oleh suasana keluarga yang harmonis,” Demikian disampaikan oleh Ny. Rahma Dudung Abdurrachman selaku Ketum Persit Kartika Chandra Kirana pada rangkaian peringatan HUT ke-76 Persit KCK, di Aula A.H Nasution, Mabesad, Jakarta, Senin (4/4/2022).

Ny. Rahma Dudung Abdurachman menekankan pentingnya keluarga dalam mendukung tugas suami maupun satuan. Di mana tuntutan tugas seorang prajurit yang begitu dinamis hanya mampu diimbangi oleh pendamping yang tangguh. Karena itulah, Persit sebagai bagian fundamental dari kehidupan seorang prajurit.

Bacaan Lainnya

Saat yang sama Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang hadir langsung pada acara tersebut, menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya kepada Persit Kartika Chandra Kirana yang telah memberikan kontribusi dalam mendukung tugas pokok TNI AD.

Kontribusi telah diberikan Persit, diantaranya melalui berbagai aktivitas dan kegiatan sosial dengan menyentuh langsung kehidupan prajurit dan keluarganya, warakawuri dan yatim piatu, maupun masyarakat yang masih membutuhkan uluran tangan kita bersama, terlebih dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19 saat ini.

Selanjutnya, Dudung mengatakan peringatan HUT Persit ini hendaknya dijadikan sebagai wahana evaluasi dan introspeksi atas pelaksanaan program Persit selama ini. Termasuk momentum untuk mempererat semangat kebersamaan dan kekeluargaan seluruh anggota Persit Kartika Chandra Kirana, serta memperteguh tekad dalam membantu meningkatkan kesejahteraan keluarga prajurit dan PNS TNI AD.

“Saya berharap agar organisasi Persit Kartika Chandra Kirana semakin tangguh, inovatif, dan mandiri untuk menciptakan keluarga yang sehat dan berkualitas,” ujarnya.

Pada peringatan HUT ke-76 Persit Kartika Chandra Kirana tahun ini, mengangkat tema “Mewujudkan Persit Kartika Chandra Kirana yang Tangguh, Inovatif, dan Mandiri untuk Menciptakan Keluarga Sehat dan Berkualitas”.

Acara diawali dengan kegiatan foto bersama dilanjutkan tayangan video Sejarah Persit KCK. Pada syukuran tahun ini juga penyematan lencana tanda penghargaan Persit Kartika Chandra Kirana kepada tiga orang anggota persit KCK, yaitu Lencana Setya Bakti (LSB) 8 tahun, LSB 16 tahun dan LSB 24 tahun.

Adapun penerima tumpeng pada perayaan HUT Persit KCK tahun ini diberikan kepada Dewi Anggraini istri dari Sertu Jajar Mustoko Aji (Kopassus). Ini lantaran Ibu Dewi Anggraini dinilai telah berhasil membangun keluarga sehat dan harmonis, karena bisa membawa kedua anaknya berprestasi walaupun dengan keterbatasan fisik/disabilitas. *fer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.