Kasad Sematkan Bintang Kartika Eka Paksi Utama Kepada Ketua BPK

JAKARTA – Sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi atas terjalinnya kerja sama antara TNI AD dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia yang semakin meningkat, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, menganugerahkan Tanda Kehormatan Negara Bintang Kartika Eka Paksi (KEP) Utama kepada Ketua BPK RI Agung Firman Sampurna, di Aula GPH Jatikusumo, Markas Besar Angkatan Darat, Jakarta, Senin (4/4/2022).

Penagunegarahan Bintang KEP Utama kepada Ketua BPK RI berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 128/TK/Tahun 2020 Tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Kartika Eka Paksi Utama.

Bacaan Lainnya

Selain menganugerahkan Bintang Kartika Eka Paksi Utama kepada Ketua BPK RI, Kasad juga menganugerahkan Bintang Kartika Eka Paksi Pratama kepada Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara I BPK RI Hendra Susanto, berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 30/TK/2022 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Kartika Eka Paksi Pratama.

TNI AD berharap dapat mengembangkan kerja sama yang lebih luas dengan BPK RI, terutama dalam meningkatkan kualitas Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP) guna mendukung pengawasan intern di lingkungan TNI AD melalui pola Post, Current dan Pre Audit sesuai arahan dan bimbingan BPK RI.

Melalui kerja sama serta koordinasi yang baik, diharapkan peranan APIP di lingkungan TNI AD dapat semakin efektif dan efisien, dengan tetap berpedoman pada tugas pokok dan fungsi kelembagaan antara TNI AD dan BPK RI. TNI AD selalu siap bersinergi dan mendukung setiap upaya BPK RI dalam memberikan kritik, saran dan masukan demi kebaikan TNI AD ke depan, sebagaimana yang dilakukan oleh BPK RI selama ini.

“Penghargaan ini menjadi kehormatan sekaligus kebanggaan tersendiri bagi kami yang mendapatkan penganugerahan dari Bapak Kasad. Semoga dapat mewujudkan kolaborasi dan sinergi antara BPK dan khususnya TNI AD. Sebagaimana kita tahu bahwa TNI adalah aparat pertahanan negara. Kami juga juga bertugas sebagai pertahanan, namun pertahanan dalam hal tata kelola. Sebagai mitra kerja dari TNI AD, harapan ke depan semoga kerja sama dengan TNI AD akan terjalin semakin baik,“ ujar Agung Firman. *fry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.