Kenaikan Pangkat Bukan Hadiah, Kapolda Riau Pimpin Kenaikan Pangkat 548 Personel

TOPIKONLINE – PEKANBARU: Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal memimpin upacara laporan kenaikan pangkat personel Polda Riau, Minggu (30/6/2024). Sebanyak 548 personel Polda Riau naik pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Kapolda Riau menyampaikan ucapan selamat dan kebanggaannya atas kinerja personel yang mendapatkan kenaikan pangkat. Jenderal bintang dua ini menyebutkan bahwa personel telah melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

“Semoga berkah dan amanah, tunjukkan bahwa pangkat baru diikuti dengan prestasi kinerja, loyalitas, dan dedikasi yang baru. Semoga pangkat baru ini menjadi awal karir yang lebih baik bagi seluruh personel,” kata IrjenIqbal, Minggu (30/6/2024).

Kapolda menekankan bahwa kenaikan pangkat bukan sekadar hadiah, melainkan hasil kerja keras yang melalui tahapan penilaian, termasuk Sistem Informasi Kinerja Personel (SIKP). Serta berpesan pentingnya bekerja sesuai standar operasional prosedur (SOP).

“Kita harus membiasakan diri bergerak sesuai dengan aturan dan SOP sebagai seorang polisi,” terangnya.

Total 548 personel Polri dan 29 PNS Polda Riau menerima kenaikan pangkat. Dari jumlah tersebut, 168 orang berasal dari Polda Riau, termasuk satu AKBP naik menjadi Kombes Andre Sukendar dengan jabatan Auditor Madya Itwasda Polda Riau, sembilan Kompol ke AKBP, tiga Iptu ke AKP, 26 PNS, dan 129 Bintara. (Amin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *