Kapolda Riau Pimpin HUT Bhayangkara ke-78, 5 Personel Raih Penghargaan Bintang Bhayangkara Nararya dari Presiden

TOPIKONLINE – PEKANBARU: Polda Riau beserta jajaran menggelar upacara peringatan hari jadi Bhayangkara ke-78 di halaman Kantor Gubernur Riau, Pekanbaru, Senin (1/7/2024).

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal memimpin sebagai Inspektur upacara, yang dihadiri PJ. Gubernur Riau SF Hariyanto, Forkopimda Riau, seluruh Pejabat Utama (PJU) Polda Riau, serta tamu undangan lainnya.

Sementara yang bertindak sebagai komandan upacara AKBP Sepuh Siregar Kasubdit 4 Ditreskrimum Polda Riau. Kegiatan ini diikuti ratusan personil gabungan dari Polda Riau, TNI, Satpol PP, Dishub, adik-adik Pramuka serta lainnya.

Upacara dimulai dari video selayang pandang dan ucapan hari Bhayangkara ke-78 dari PJ. Gubernur SF. Harianto dan Forkopimda, kemudian pasukan upacara memasuki Lapangan upacara.

Selanjutnya penghormatan kepada Pataka Tuah sakti hamba negri, dan di lanjutkan dengan mengheningkan cipta dan pemberian 5 personel Polda Riau meraih penghargaan Bintang Bhayangkara Nararya dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Personel Polisi yang menerima anugerah telah berdinas sekurang-kurangnya 8 tahun dan namanya tidak cacat selama menjalankan tugas di kepolisian.

Lima personil yang menerima anugerah tersebut adalah AKP Jos Rizal, AKP Siti Mariam yang telah berdinas selama 32 tahun, AKP Ade Susilo yang telah berdinas 24 tahun, Aiptu Oktolimo berdinas selama 16 tahun dan Brigadir Polisi Reski S Brahmana berdinas 8 tahun.

Kapolda Riau Irjen M Iqbal mengatakan, hari ini kita menggelar peringatan Hari Bhayangkara ke-78. Dalam momen ini Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menganugerahkan 5 personil terbaik Polda Riau atas jasa dan baktinya di kepolisian.

“Semoga ini menjadi contoh dan pemacu semangat bagi seluruh Personil Polri khususnya Polda Riau ke depannya,” ucap Irjen M Iqbal.

Kapolda mengatakan dalam momen Hari Bhayangkara ini, Polda Riau mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kerja Polri khususnya Polda Riau.

“Kita siap dikoreksi, terima kasih atas dukungan dan kepercayaan masyarakat. Kami mendukung bangsa untuk mencapai Indonesia Emas 2045. Konsep Presisi yang diusung Polri merupakan langkah maju untuk menekan tingkat kriminalitas dan mendekatkan diri kepada masyarakat,” tutur Iqbal.

“Polda Riau memang masih jauh dari sempurna karena ada oknum-oknum yang mencoreng nama baik kepolisian. Untuk itu saya minta maaf. Kemuliaan menjadi Polisi terletak bagaimana masyarakat mencitai kita. Polisi adalah jalan untuk mengantisipasi bagi ibu pertiwi,” paparnya.

Kemudian, acara di lanjutkan dengan tarian kolosal gabungan TNI-Polri dan di ikuti oleh Kapolda dan Gubri dan seluruh fokopimda yang turut menari, setelah itu di lakukan pemotongan Tumpeng sebagai bentuk syukur ke pada tuhan yang maha esa.

Tidak hanya itu, seperti diketahui sebelumnya Polda Riau beserta jajaran telah melakukan berbagai rangkaian kegiatan baik itu Bakti sosial kemanusiaan maupun Bakti Kesehatan serta beberapa perlombaan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78.

Diantaranya, Layanan disabilitas, Spesialis anak, Penanganan stunting, Spesialis kulit, Penyakit dalam, Spesialis bedah, Spesialis syaraf, Bedah umum, Poli gigi, Pelayanan KB, Fisioterapi, Spesialis ortopedi, Donor darah, Khitan massal, Olah raga bersama TNI-Polri dan Pemerintah Daerah, Penanaman Pohon, Doa Lintas agama dan kegiatan anjangsana ke tempat purnawirawan Polri. (Amin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *