Kegiatan Pemantapan Pengetahuan Hidros Tentang ENC DAN ECDIS Wilayah Barat Resmi Ditutup

Jakarta – Kegiatan Pemantapan Pengetahuan Hidro-Oseanografi (Hidros) tentang ENC (Electronic Navigational Chart) dan ECDIS (Electronic Chart Display And Information System) Wilayah Barat TA. 2022 bagi pengawak Navigasi KRI yang digelar Pusat Hidro-Oseanografi TNI AL (Pushidrosal) yang telah dilaksanakan selama tiga hari, dari tanggal 23-25 Mei 2022 secara resmi ditutup.

Kegiatan tersebut ditutup oleh Wakil Komandan (Wadan) Pushidrosal Laksamana Muda TNI Budi Purwanto, S.T., M.M., mewakili Komandan Pushidrosal (Danpushidrosal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat di Gedung Serba Guna Pushidrosal, Jl. Pantai Kuta V/I, Ancol Timur, Jakarta Utara. (23/05)

Dalam amanatnya yang dibacakan Wadanpushidrosal, Danpushidrosal menyampaikan bahwa kegiatan yang digelar dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan personel tentang ENC dan ECDIS khususnya yang mengawaki peralatan navigasi di KRI telah berjalan dengan aman, lancar, sukses dan sesuai dengan perencanaan.

Berbagai rangkaian kegiatan pelajaran telah dilaksanakan bersama meliputi pelajaran teori dan praktek diantaranya pengenalan tentang pengetahuan dasar ENC dan ECDIS serta pengenalan IHO (S-4, S-57 dan S-63) termasuk pengoprasian ECDIS dan ENC agar dapat mendukung tugas para pengawak navigasi di KRI.

Mengakhiri amanatnya Danpushidrosal menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh peserta, instruktur dan kotama atau satker lainnya yang telah mendukung kegiatan ini hingga selesai. Harapannya kegiatan yang telah dilaksanakan ini dapat memberikan manfaat baik bagi kemajuan dan profesionalisme prajurit matra laut.

Acara penutupan kegiatan pemantapan tersebut dihadiri oleh para pejabat utama Pushidrosal, sejumlah perwira staf perwakilan masing-masing Kotama dan Satker di Pushidrosal. [Dispen/Adang]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.