Kasus Pembunuhan 4 Warga Mimika, Polisi Militer Tahan 6 Tersangka

JAKARTA – Tim penyidik dari Polisi Militer saat ini sudah melakukan pemeriksaan dan penyidikan terhadap enam oknum prajurit TNI AD yang merupakan tersangka dalam aksi pembunuhan empat warga di Kabupaten Mimika, Papua.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna dalam keterangan tertulisnya, di Mabesad, Jakarta, Selasa (30/8/2022).

Bacaan Lainnya

Dikatakan Tatang, Tim penyidik dari Polisi Militer sudah melakukan penahanan sementara selama 20 hari terhadap para tersangka untuk memudahkan kepentingan pemeriksaan dan penyidikan.

“Saat ini para tersangka ditahan di ruang tahanan Subdenpom XVII/C Mimika terhitung mulai hari Senin tanggal 29 Agustus s.d. 17 September 2022,” ujar Tatang Subarna.

Dijelaskan Tatang, para tersangka seluruhnya berjumlah enam orang terdiri dari satu orang berpangkat Mayor, satu orang berpangkat Kapten, satu orang berpangkat Praka dan tiga orang berpangkat Pratu seluruhnya dari kesatuan Brigade Infanteri Raider 20/Ima Jaya Keramo Divisi Infanteri 3 Kostrad.

Brigjen Tatang menegaskan, terhadap kasus ini TNI AD akan serius mengungkap tuntas dan akan memberikan sanksi tegas dan berat terhadap para pelaku sesuai dengan peraturan dan ketentuan hukum yang berlaku. *ferry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.