Kasdim Madiun Pimpin Sidang Pantauan Karir

Madiun – Mewakili Dandim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos, Kasdim 0803/Madiun Mayor Arm Mulyadi, memimpin gelar rapat sidang Pantauan Karir (Pankar) Usul Kenaikan Pangkat (UKP) dan kenaikan golongan bagi PNS periode 01-10-2019 bertempat di ruang rapat Makodim 0803/Madiun, Senin (21/01/2019).

Personel Kodim 0803/Madiun yang naik satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, berjumlah 55 orang baik dari TNI dan PNS. Hal itu sebagai wujud kesejahteraan prajurit yang sudah berdinas dengan baik sesuai aturan Institusi TNI.

Bacaan Lainnya

Bidang kenaikan pangkat merupakan salah satu program kerja Kodim 0803/Madiun yang merupakan bagian tugas dari Perwira Seksi Personel (Pasipers) Kodim 0803/Madiun Kapten Cba (K) Feby Tinangon.

Dalam sambutannya Mayor Arm Mulyadi menekankan esensi kenaikan pangkat, berapa orang personel yang di UKP kan, apa saja dan bagaimana prosedur serta ketentuan bagi personel yang UKP untuk memenuhi syarat mengikuti tes kelulusan.

“Bagi prajurit sendiri, kenaikan pangkat ataupun jabatan juga berarti semakin bertambahnya tanggung jawab yang dipikulnya sebagai abdi negara maupun masyarakat. Namun sebelumnya, banyak hal yang harus dipertimbangkan serta melalui berbagai pentahapan yang dilalui, salah satunya dengan sidang pankar,” ujarnya.

“Mekanisme dan prosedur penilaian yang matang serta objektif dari masing-masing atasan yaitu Danramil dan Perwira Staf tetap harus dipertimbangkan. Penilaian di satuan dan kemampuan jasmani perorangan merupakan persyaratan mutlak bagi personel yang akan UKP,” tandasnya. fer

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *