Kasdim Jakpus Tinjau Vaksinasi Koramil Menteng

Cikini – Koramil 01/Menteng didukungan oleh Kesdam Jaya Serta Kodim 0501/JP BS juga bekerjasama dengan Keluarga Besar Alumni SMAN 4 Jakarta menyelenggarakan vaksinasi lanjutan (Booster) juga Vaksin tahap Ke 1 dan Ke 2 Serta Vaksin anak, di Masjid Cut Meutia, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat.

Pelaksanaan serbuan vaksinasi ini gratis tidak dipungut biaya, cukup warga datang melakukan pendaftaran dengan membawa foto copy bukti pengenal seperti KTP, KK serta nomor Hp.

Bacaan Lainnya

Danramil 01/Menteng Mayor Inf Endra Krismanto mengatakan, untuk syarat penerima vaksin dosis lanjutan (booster), pertama calon penerima vaksin menunjukkan NIK dengan membawa KTP/KK atau melalui aplikasi PeduliLindungi, berusia 18 tahun ke atas dan telah mendapatkan vaksinasi primer dosis lengkap minimal 6 bulan sebelumnya.

“Namun untuk warga yang belum mendapatkan vaksinasi yang ke 1 dan ke 2 serta vaksin anak, kami juga dapat melayani di gerai ini,” ujar Endra.

Seperti diketahui kegiatan vaksinasi Covid-19 ini merupakan salah satu upaya pemerintah Indonesia dalam menangani masalah Covid-19. Vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya.

Kasdim 0501/JP BS Letkol Inf Teddy Sofyan dalam kunjungannya mengingatkan dan menghimbau warga yang sudah divaksin Covid-19 untuk tidak lalai. Harus senantiasa mematuhi protokol kesehatan.

“Vaksin yang disuntikan ke tubuh berfungsi menciptakan kekebalan, sehingga tubuh memiliki kekuatan alami agar terhindar dari inveksi Covid-19,” jelas Teddy, usai kunjungan, Minggu (27/2/2022).

Namun, lanjut Teddy, upaya vaksinasi ini tidak mutlak melindungi dari penularan. “Kita harus mematuhi protokol kesehatan. Jangan abaikan, walau sudah divaksin, kita tetap harus disiplin mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. *fery

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.