Karya Bhakti DAS, Wujudkan Kebersihan Dan Cegah Banjir Di Masohi

Malteng – Bais TNI bersama Paguyuban AK/Ex Anak Kodim Masohi (Putra-Putri dari mantan organik Kodim 1502) memprakasai kegiatan Karya Bhakti, membersihkan aliran sungai wilayah Masohi, Kabupaten Maluku Tengah, Sabtu (237/2022).

Terselenggaranya kegiatan ini sebagai wujud kemanunggalan TNI bersama Rakyat dengan membersihkan lingkungan dan saluran air yang bertujuan untuk mencegah banjir selama musim penghujan.

Bacaan Lainnya

Ketua AK/Ex Anak Kodim Masohi, Ibrahim Maruapey mengatakan, kegiatan ini merupakan panggilan hati nurani dari seluruh pelaku kegiatan Karya Bhakt ini yang didalamnya terdiri dari unsur TNI dan rakyat bersama-sama ikut peduli dan bertanggung jawab terhadap lingkungan alam dimana diri kita berpijak.

Hal senada juga disampaikan Dantim Bais TNI Wilayah Pulau Seram, Kapten Inf D. Subansina. Menurutnya, di tengah intensitas hujan yang cukup tinggi ditemukan semakin banyak genangan air.

“Hal ini cukup memberi dampak terhadap aktifitas warga dan pengguna fasilitas umum, sehingga kami merasa terpanggil bergandengan tangan bersama Pemda dan elemen masyarakat lainnya mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sebagaimana yang telah di amanatkan dalam 8 Wajib TNI/Santiaji kami,” ujar Subansina.

Ikut serta berpartisipasi dalam aksi kebersihan ini yaitu, Danramil 1502-02/Amahai Kapten Inf Efendi Selayar, Danton Yonif 731/Kabaresi Letda Inf Harianto, Izaac Bastian, Babinsa jajaran Kodim 1502/Masohi.

Selain itu juga diikuti oleh Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), Persekutuan Mahasiswa Kristen (PMK), Lembaga Dakwah Kampus (LDK), BEM STKIP Gotong Royong Masohi, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Said Perintah/STIH. *ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.