Kapolsek Cengkareng Gratiskan Pemasangan Listrik ke Salah Satu Rumah Warga

Kapolsek Cengkareng, Kompol H Khoiri menyaksikan pemasangan listrik secara gratis di rumah salah seorang warga RT 007 RW 06, Cengkareng, Jakarta Barat.

Jakarta – Kapolsek Cengkareng, Kompol H Khoiri didampingi Kanit Binmas dan petugas PLN memberikan bantuan pemasangan listrik secara gratis ke rumah Wimah, salah seorang warga di RT 007 RW 06, Cengkareng, Jakarta Barat.

Pemberian bantuan ini dilakukan karena rumah Wimah sama sekali belum teraliri sambungan listrik. Setiap malam kondisi rumahnya selalu gelap gulita dan cuma mengandalkan penerangan dari bias sinar lampu tetangga.

“Hati kami terketuk melihat rumahnya tak ada aliran listrik. Belum terpasang meteran listrik sehingga selalu gelap gulita ketika malam hari,” kata Khoiri di lokasi permukiman warga RT 007 RW 06, Selasa (29/1).

BACA JUGA:

Selain memberikan bantuan pemasangan listrik secara cuma-cuma, pada kesempatan ini Kompol H Khoiri bersama rombongan juga melakukan kunjungan ke permukiman warga di RT 002 dan 003.

Kunjungan dimaksudkan untuk mengecek aliran listrik di wilayah tersebut karena sering terjadi kebakaran. Selain mengecek gardu listrik, petugas PLN juga mengecek meteran yang terpasang di rumah-rumah warga.

Hasil dari pengecekan akhirnya diketahui banyak warga yang lampu penerangannya numpang alias nyambung ke rumah warga yang telah terpasang meteran.

“Banyak kita jumpai listriknya ternyata numpang sama warga lain. Ini sangat berbahaya jika terjadi korsleting. Warga juga yang akhirnya jadi korban,” jelas Khoiri.

“Saya minta petugas PLN rapihkan lagi seluruh sambungan listrik untuk mencegah dan meminimalisir potensi terjadi kebakaran akibat hubungan arus pendek,” imbuhnya. bem  

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *