Antisipasi Banjir, Kapolsek Cengkareng Bersama Tiga Pilar Cek Sejumlah Pintu Air

Kapolsek Cengkareng, Kompol H Khoiri bersama Tiga Pilar melakukan pengecekan ke sejumlah pintu air di Cengkareng sebagai upaya untuk mengantisipasi banjir.
banner 468x60

Jakarta – Kapolsek Cengkareng, Kompol H Khoiri bersama Camat Cengkareng, Mas’ud Effendi dan Danramil Cengkareng, Kapten Inf Sudarsono dan Lurah Rawa Buaya, Sofwan Busti, melakukan pengecekan ke beberapa pintu air di wilayah Cengkareng Jakarta Barat, Minggu (27/1).

Pengecekan dilakukan untuk mengantisipasi potensi bahaya banjir yang bisa sewaktu-waktu muncul di musim hujan sekarang.

Muat Lebih

banner 300250

Dari hasil pengecekan, curah hujan di wilayah Cengkareng saat ini masih dalam situasi aman.

Selain mengecek beberapa pintu air di Cengkareng, pengecekan juga dilakukan ke pintu air di Jalan Daan Mogot.

Pintu air ini berfungsi untuk menyedot air yang ada di seberang Jalan Daan Mogot, persisnya di Gang Sahabat RW 013, Kelurahan Cengkareng Timur, yang memang terkenal rawan banjir.

Posisi jalan tersebut lebih rendah satu meter dibanding Jalan Raya Daan Mogot.

Pengecekan juga dilakukan di Musholla Raudhatul Jannah yang diflot sebagai tempat evakuasi sewaktu-waktu jika terjadi banjir.

“Upaya pengecekan sebagai bentuk antisipasi banjir karena saat ini intensitas hujan sedang tinggi dan berpotensi menyebabkan banjir,” ujar Khoiri.

“Kita ingin tahu situasi sungai berpotensi banjir atau tidak. Kita deteksi dini untuk mengambil langkah- langkah antisipasi penanganan banjir secara cepat,” tambahnya.

Dalam kegiatan ini, diberikan juga bingkisan mie instan, kopi dan air mineral kepada para penjaga pintu air sebagai bentuk kepedulian serta untuk menjaga semangat kerja.

Turut juga mendampingi kegiatan ini Ketua RW 02 Suntama, Kapolsubektor Rawa Buaya Ipda Munadi, dan Babinsa Rawa Buaya. bem

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *