Kapolri Listyo Sigit Rotasi 215 Pati dan Pamen Polri

Jakarta – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo merotasi 215 perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen).

Mutasi itu tertuang dalam surat telegram nomor ST/747/IV/KEP/2022. Surat telegram itu ditandatangani oleh asistem SDM Kapolri, Irjen Wahyu Widada pada 13 April 2022.

“Ya betul TR mutasi dan penggantian yang sudah purna, penugasan di luar struktur dan promosi serta penyegaran jabatan bagi personel Polri dalam pembinaan karier,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi wartawan, Kamis, (14/4).

Dedi menjelaskan bahwa terdapat sejumlah perwira yang ditugaskan di luar struktur Korps Bhayangkara. Selain itu, mutasi juga dilakukan untuk penyegaran organisasi.

Salah satu perwira yang kena mutasi adalah Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat. Berdasarkan telegran itu, jabatan Dirreskrimum Polda Metro Jaya yang sebelumnya dijabat Kombes Tubagus Ade Hidayat, kini diduduki oleh Kombes Hengki Haryadi.

Sementara Tubagus dimutasi menjadi Penyidik Tindak Pidana Utama TK II Bareskrim Polri.

Lalu, posisi Kapolres Metro Jakarta Pusat kini dijabat oleh Kombes Komarudin yang sebelumnya menjabat Kapolres Metro Tangerang Kota.

Selanjutnya, Kombes Zain Dwi Nugroho yang sebelumnya menjabat Kapolres Metro Tangerang, kini didapuk sebagai Kapolres Metro Tangerang Kota.

Kemudian, posisi Kapolres Metro Tangerang dijabat oleh Kombes Raden Romdon Natakusuma yang sebelumnya menjabat sebagai Dirlantas Polda Lampung.

Posisi Kapolres Metro Jakarta Barat yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Ady Wibowo kini diisi oleh Kombes Pasma Royce. Sementara Ady dimutasi menjadi Auditor Kepolisian Madya Tk I Itwasum Polri.

Posisi Kapolda Sulbar saat ini akan diisi oleh Irjen Verdianto Iskandar Bitticaca yang sebelumnya menjabat

sebagai Kakorpolairud Baharkam Polri. Posisi Verdianto akan digantikan oleh Irjen Indra Miza.

Selain Kapolda Sulbar, nama Karumkit Bhayangkara TK I Pusdokkes Polri Brigjen Asep Hendradiana juga dirotasi. Ia mendapat promosi untuk menjadi Kapusdokkes Polri.

Adapun jabatan tersebut merupakan posisi bagi Pati dengan pangkat Irjen atau jenderal bintang dua. Artinya, Asep akan mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi untuk bertugas nantinya.

Selain itu, ada terdapat sejumlah Pati dan Pamen Polri yang dimutasi dalam rangka pensiun. Mereka ialah Analis Kebijakan Utama bidang Sespimti Sespim Lemdiklat Polri Irjen Coki Manurung; Analis Kebijakan Utama Pusdokkes Polri Brigjen Musyafak.

Kemudian, Analis Kebijakan Madya bidang Akpol Lemdiklat Polri Kombes Budi Suprayoga, Analisis Kebijakan Madya bidang Sespimmen Sespim Lemdiklat Polri Kombes Khaerudin, dan lainnya. bem

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.