Kadiv Propam Polri : Tidak Ada Tempat Bagi Pengguna Narkoba di Kepolisian

Jakarta – Kepala Divisi Propam Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo menegaskan Kapolsek Astana Anyar Kompol Yuni Purwanti dan 11 oknum anggota kepolisian yang ditangkap terkait kasus narkoba akan diberikan sanksi diberhentikan dengan tidak hormat dan dipidana.

“Tidak ada tempat bagi pengguna narkoba di Kepolisian, siapa saja yang terlibat sudah pasti dipidana dan dipecat, putusan tidak dengan hormat,” tegas Ferdy dalam keterangannya, di Jakarta, Kamis (18/2/2021).

Bacaan Lainnya

Ferdy mengatakan sanksi tegas itu menjadi contoh bagi anggota kepolisian lainnya agar tidak mendekati dan mengulangi kasus serupa. Ia mengingatkan resiko yang akan diterima anggota kepolisian jika masih saja mendekati barang haram tersebut.

“Cicipi narkoba bikin moral bejat, karir tamat, keluarga luluh lantak, hidup melarat, nyawa sekarat atau digelandang di penjara. Bagi seluruh anggota Polri hentikan menggunakan narkoba, bila ditemukan saya pastikan diproses pidana dan dipecat,” tegasnya.

Sebelumnya, Kapolsek Astana Anyar Yuni Purwanti dan 11 anggotanya ditangkap Propam Polda Jabar dan Mabes Polri, di sebuah hotel di Kota Bandung, Jawa Barat, pada Selasa (16/2) yang lalu. Mereka diduga mengonsumsi narkoba jenis sabu. fer

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *