Jumat Berkah Jajaran Kodim 0501/JP Bagikan Ratusan Nasi Kotak

Jakpus – Jajaran Kodim 0501/Jakarta Pusat serentak melaksanakan Jumat Berkah, dengan membagikan nasi kotak, usai Sholat Jumat, Jumat (24/6/2022) siang.

Kegiatan diantaranya dilaksanakan oleh Koramil 05/Tanah Abang dengan membagikan nasi kotak di RW 05 Kelurahan Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Bacaan Lainnya

Aktivitas yang terpantau berjalan dengan kondusif tersebut turut melibatkan warga binaan, diketahui ini merupakan kegiatan sosial.

“Hari ini Koramil 05/Tanah Abang melaksanakan Jumat Barokah yang dalam kegiatannya membagikan makanan siap saji, Nasi kotak, kepada warga sasaran yang bermukim di RW 05 Kelurahan Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat,” ujar Danramil 05/TA Mayor Arh Saryono kepada awak media.

Dijelaskan Saryono, ada sekitar 100 boks nasi kuning, 100 gelas air mineral dan 400 dus mi instan yang dibagikan kepada warga. “Kegiatan ini juga hasil kerjasama Koramil dan CTP- BMA yang dipimpin oleh Pak Seno Margono,” katanya.

Sementara Danramil 03/Senen Mayor Inf Ahmad Suryana menyampaikan, pembagian makanan siap saji untuk memenuhi kebutuhan pangan warga binaan.

“Seperti yang telah diagendakan sebelumnya, kegiatan digelar sebagai bentuk kepedulian TNI yang dalam hal ini Koramil 03 Senen kepada warga sasaran, untuk mendukung ketuhan pangan mereka. Kegiatan ini juga terselenggara atas rancangan Kodim 0501/JP yang digawangi Kolonel Czi Alfius Navirinda,” sambung Suryana.

Kegiatan ini merupakan aksi kepedulian pada warga ini berlangsung tertib dan mendapat sambutan hangat dari warga masyarakat. Masyarakat terlihat antusias dan berharap kegiatan dapat berkesinambungan.

“Ini sangat membantu dan meringankan beban kami. Semoga hal ini terus berlanjut,” tambah salah seorang warga.

Jumat Berkah juga dilaksanakan di wilayah jajaran Kodim 0501/JP membagikan 200 boks nasi kotak, di Masjid Al Hidayah, Makodim 0501/JP, Jln. Selaparang, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Selain itu Koramil 03/Senen juga menggelar Jumat Berkah dengan membagikan 400 nasi kotak, di Jln. Pasar Senen Gang Buaya, Kelurahan Senen, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat. *ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *