JICA Audiensi Dengan Kapolres Metro Jakarta Timur

JATINEGARA – Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Budi Sartono menerima audiensi tentang sosialisasi Japan International Cooperation Agency (JICA) Kepolisian Jepang tim misi NPA tentang pencegahan kejahatan, di ruang kerja Lt 3 Polres Metro Jakarta Timur, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (25/5/2022).

Dihadiri oleh Mr. OHARA Mitsuhiro , NPA (Komjen Pol Jepang), Mr. ISHII Ryo, NPA, Mr. NARUKI Takaaki, NPA, Mr. MUKOJI Takayoshi, NPA, Mr. IZAWA Kazuo, JICA POLRI ( Irjen Pol Jepang), Mr. HIGASHI Katsushige, Expert JICA (kombes Pol Jepang), Mr. Ariyanto (penterjemah).

Pada Selasa, tanggal 24 Mei 2022 telah diskusi dengan Wakapolri terkait dengan konsep pencegahan kejahatan yang akan dimulai pada bulan Oktober ini pada tahun 2022 Jepang ada masa dimana kejahatan melonjak besar yaitu seperti curat, curanmor dan curas.

Langkah pendekatan yang dilakukan di Jepang ada 2 hal yaitu: 1). pendekatan terhadap masyarakat untuk melakukan pencegahan kejahatan dan mengerahkan fungsi reserse melakukan penyergapan secara prediktif dan analisis. 2). menganalisa dengan menggunakan sistem supaya kejahatan bisa di prediksi kapan dan dimana akan terjadi.

Bahwa program ini pada intinya akan seperti tim konsultan, jadi apabila ada kejadian yang marak tim tersebut akan menganalisa dan menyarankan tindakan yang tepat untuk menghadapi kejahatan.

Project pencegahan kejahatan ini tidak setiap hari ada personil kepolisian Jepang berada di Polrestro Jaktim.

Pembentukan tim task force yang akan melakukan anev setiap minggu guna memberikan masukkan tentang penangganan kejahatan dengan metode yang tepat dan berbagi teknologi kepada Indonesia. *ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.