Jalankan Program Kasuari, Ini Yang Dilakukan Tim Satgas Binmas Kabupaten Puncak Bersama Warga

PUNCAK – Tim Satgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz bergotong royong bersama masyarakat membangun kandang babi bagi masyarakat, di kampung Kago, distrik Ilaga, kabupaten Puncak, Papua, Rabu (30/3/2022).

Kegiatan yang masuk dalam Program Kasuari (Kesejahteraan Untuk Anak Negeri) ini dilaksanakan oleh personel Satgas Binmas, Tim Medis Satgas Binmas, Bintara Remaja Polres Puncak, Satgas Humas, Satgas Preventif.

Bacaan Lainnya

Pengerjaan kandang babi ini diawali di lahan milik Ibu Yapena Kulua, yang dimulai sejak pukul 09.30 WIT hingga 13.30 WIT dan dilanjutkan dengan pembuatan kandang babi di lahan milik masyarakat lainnya.

Salah satu tokoh pemuda Kago, Bio Murib menyampaikan ucapan terima kasih dan sangat mendukung Satgas Binmas Operasi Damai Cartenz 2022 dengan Program Kasuari bidang peternakan babi, dengan membangun kandang babi dan rencana pemberian bibit babi untuk mensejahterakan masyarakat kabupaten Puncak.

Pada kesempatan yang sama, Isak Murib mewakili ibu Yapena Kulua serta masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Satgas Binmas Ops Damai Cartenz 2022 yang telah memberikan bantuan pembuatan kandang babi kepada masyarakat yang diselesaikan dengan cepat, untuk membantu mensejahterakan masyarakat kabupaten Puncak di bidang peternakan Babi.

Sementara Iptu Yonias Purwanto personel Satgas Binmas mengatakan, Satgas Binmas wilayah kabupaten Puncak akan terus membantu masyarakat membangun kandang Babi sesuai dengan Program Kasuari untuk membantu mensejahterakan masyarakat kabupaten Puncak di bidang peternakan Babi.

“Satgas Binmas wilayah Kabupaten puncak akan membangun lagi kandang babi milik bapak Alius Tabuni yang rencana akan dimulai pembangunan lagi pada hari Kamis besok pada tanggal 31 Maret 2022,” ujarnya.

Satgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz merupakan operasi kepolisian khusus yang dilaksanakan di Papua dengan mengedepankan pendekatan terhadap warga masyarakat secara humanis. *ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.