Jadi Induk Semang Sementara Prajurit Batang, Ini Yang Dirasakan Kadus

 

BATANG – Kepala Dusun (Kadus) Durenombo Desa Durenombo Kecamatan Subah, Fahrudin (53) menyatakan, hampir satu bulan ini rumahnya menjadi tempat utama transit, penyuluhan dan sosialisasi Non fisik TMMD maupun aktivitas anggota Satgas TMMD yang menumpang tinggal dan makan.

Tak hanya itu saja, kebutuhan sehari-hari seperti Mandi Cuci Kakus (MCK) serta sholat juga dilakukan di huniannya. Dari tanggal 15 Oktober lalu, selama itu pula hubungan keluarganya dengan TNI yang bertugas membangun infrastruktur desanya terjalin semakin akrab. Pasalnya ia juga merupakan orang tua Satgas TMMD dan sudah menganggap puluhan prajurit seperti keluarga sendiri.

Sebagai induk semang atau orang tua sementara, Ia banyak menjadi tempat bertanya maupun tempat bermusyawarah, terkait baiknya pembangunan yang sedang dan akan dikerjakan.

“Keluarga saya, baik anak dan istri sudah akrab dengan TNI, sebagai tuan rumah kami berusaha melayani mereka dengan sepenuh hati,” ujarnya, Rabu (7/11/18).

Ditambahkannya, para anggota Satgas TMMD yang menumpang juga telah menyerahkan ULP (Uang Lauk Pauk) kepada istrinya untuk dimasakkan, itu adalah kebijakan pimpinan TNI yang ingin agar kehadiran prajuritnya tidak memberatkan dari segi ekonomi keluarga yang ditumpanginya.

“Rumah kami setiap hari kini selalu ramai dan lebih hidup, beberapa ruangan saya sulap menjadi barak sementara yang cukup nyaman bagi Bapak TNI. 24 Hari kebersamaan terasa lebih cepat berlalu, padahal sepertinya baru kemarin keluarga saya berinteraksi dengan mereka. Sebentar lagi kami juga akan kehilangan mereka saat TMMD ditutup 14 November ini.” imbuhnya berharap Satgas TMMD tidak melupakan keluarganya setelah nanti kembali ke kesatuan masing-masing dan keluarga dirumah. (Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *