Irjen TNI Audit Kinerja Satuan di Biak Numfor

Papua – Inspektur Jenderal (Irjen) TNI, Letjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, melaksanakan kunjungan kerja ke Komando/Satuan TNI yang berada di wilayah Provinsi Papua. Kunjungan tersebut dalam rangka Audit Kinerja Inspektorat Jenderal TNI Periode II TA 2022 yang dilaksanakan sampai tanggal 16 Juni 2022, bertempat di Ruang Rapat Suryadarma Koopsud III, Biak, Papua, Selasa (14/6/2022).

Letjen TNI (Mar) Bambang Suswantono mengatakan bahwa audit kinerja yang dilakukan merupakan suatu kegiatan yang independen dan obyektif dalam bentuk pemberian keyakinan (Assurance Activities) dan konsultansi (Consulting Activities), yang dilakukan untuk memberi nilai tambah dan meningkatkan operasional sebuah organisasi. “Nilai tambah dan peningkatan operasional yang dimaksud adalah suatu jaminan yang objektif dan relevan, terhadap efektivitas dan efisiensi proses tata kelola, manajemen risiko serta proses pengendalian dalam sebuah organisasi,” jelas Bambang dalam sambutannya.

Bacaan Lainnya

Dalam setiap kegiatan audit, Irjen TNI selaku penanggung jawab berusaha untuk melihat langsung proses pelaksanaan audit. Hal ini dilakukan untuk mengetahui secara langsung setiap progres pelaksanaan tugas dan fungsi dari Satker dilihat dari berbagai aspek diantaranya aspek ekonomi, efisiensi, efektivitas serta ketaatan terhadap peraturan yang ada.

Bambang juga mengajak Pangkoopsud III Marsda TNI Samsul Rizal beserta jajaran untuk terus berusaha dan berupaya melaksanakan pembangunan zona integritas di satuan jajarannya sehingga bisa memperoleh predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di tahun mendatang.

Kegiatan dilanjutkan dengan tour facility di satuan Koopsud III dan jajarannya dilanjutkan tour facility di satuan-satuan TNI AL yang berada di Kab. Biak Numfor dan terakhir melaksanakan tour facility di Korem 173/Praja Vira Braja dan Kodim 1708/Biak Numfor.

Acara ini turut dihadiri Pangkoopsau III Marsda TNI Samsul Rizal, Danrem 173/PVB Brigjen TNI Taufan Gestoro, Kas Guskamla Koarmada III dan para pejabat TNI wilayah Biak. *fery

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.