Irjen TNI Apresiasi Kinerja Satker Wilayah Papua Barat

Sorong – Inspektur Jenderal (Irjen) TNI, Letjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, menutup kegiatan Audit Kinerja Inspektorat Jenderal TNI Periode II TA 2022 yang dilaksanakan di Komando/Satuan TNI yang berada di wilayah Provinsi Papua Barat, di Makoarmada III, Sorong, Papua, Kamis (16/6/2022).

Letjen TNI (Mar) Bambang Suswantono memberikan apresiasi atas usaha yang dilakukan oleh seluruh Kasatker di Komando/Satuan TNI wilayah Papua Barat dalam meningkatkan pengelolaan anggaran yang berbasis kinerja lebih transparan dan akuntabel. Hal ini tercermin dari hasil pelaksanaan audit terdapat beberapa kemajuan dalam pengelolaan anggaran, baik dari sisi perencanaan sampai pertanggungjawaban dalam tahap pengakhiran.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut, Bambang menyampaikan arahan kepada para komandan satuan terkait untuk peningkatan dan perbaikan kinerja di satuannya antara lain adalah dengan menerapkan dan mengaplikasikan pengelolaan anggaran/keuangan yang modern, handal, transparan dan akuntabel dengan tetap mematuhi, mempedomani serta mantaati seluruh perundangan dan ketentuan yang berlaku.

Lebih lanjut Bambang menyampaikan untuk terus meningkatkan kinerja satuan/organisasi, pelajari, pahami dan terapkan kebijakan serta strategi tentang New SPIP (Sistem Pengawas Internal Pemerintah) terintegrasi, canangkan dan laksanakan pembangunan zona integritas di setiap satker dan manfaatkan serta maksimalkan peran APIP (Aparat Pengawas Internal Pemerintah) selaku assurance dan consulting untuk dapat memberi nilai tambah serta meningkatkan proses tata kelola organisasi, manajemen resiko dan proses-proses pengendalian di satker.

Hadir pada kegiatan tersebut Pangkoarmada III Laksda TNI Irvansyah, Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema, Danrem 181/Praja Vira Tama Brigjen TNI Wawan Erawan, Danlantamal XIV Sorong Laksma TNI Imam Musani, Danpasmar 3 Sorong Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, serta seluruh Kasatker di Komando/Satuan TNI di wilayah Papua Barat, *ferry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.