Hindari Berita Provokatif, Danrem 051/Wkt Gelar Pembinaan Media Massa

Cikarang – Korem 051/Wijayakarta menggelar Pembinaan Media Massa, yang dihadiri oleh sejumlah wartawan dari berbagai media online, cetak dan elektronik radio, di Makorem 051, Pasirsari, Jababeka, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Selasa (20/9/2022) pagi.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Komandan Korem 051/Wkt Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, yang sebelumnya menjalankan tugas Pam Waskita VVIP. Pembinaan ini mengambil tema Sinergitas, Jalin Silaturahmi dan Perkuat Kebersamaan.

Bacaan Lainnya

Dalam amanatnya, Brigjen TNI Yustinus menyampaikan harapannya agar media massa secara langsung terlibat dalam upaya menciptakan suasana damai dan kondusif.

“Hindari segala bentuk pemberitaan yang provokatif dan berpotensi memicu konflik dan pertikaian karena pengaruh media massa sangat kuat untuk membentuk opini masyarakat. Persatuan dan kesatuan itu harus dibangun dari dalam diri kita untuk melahirkan kebersamaan di antara kita,” ujar Yustinus dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasi Log Korem 051/Wkt.

Menurutnya jerih payah dan kerja keras Korem 051/Wkt bersama elemen bangsa lainnya mendapat apresiasi secara luas dari masyarakat dan menjadi inspirasi bagi banyak pihak. “Ini semuanya adalah berkat peran dari rekan-rekan media, keberhasilan tersebut tentunya juga tidak lepas dari sinergitas yang selama ini terjalin dengan para sahabat-sahabat media,” kata Danrem.

Pada kesempatan tersebut, Brigjen Yustinus juga mengimbau kepada anggota Korem 051/Wkt dalam melaksanakan tugas yang pertama agar selalu melakukan koordinasi yang baik sehingga dapat dengan mudah untuk saling tukar informasi.

Selain itu, Brigjen TNI Yustinus juga berharap media massa melalui pemberitaan yang diangkat dapat membantu meredam setiap permasalahan sosial yang berdampak luas serta berpotensi mengganggu kondisivitas di tengah masyarakat. *ferry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.