Guru dan Pelajar SDN 1 Citayam Siap Hadapi Bencana Gempa

DEPOK – Sebanyak 880 pelajar dan 25 guru Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Citayam, Bojong Pondok Terong, Cipayung, Depok, mendapatkan materi simulasi bencana gempa yaitu pemahaman cara menyelamatkan diri dan cara menghadapi situasi, jika gempa terjadi, oleh Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke-103 wilayah  Kodim 0508/Depok, Kamis (01/11/2018).

Kepala Sekolah SDN 1 Citayam Lia Marliani berharap melalui simulasi ini, para pelajar sadar akan pentingnya latihan penyelamatan diri untuk mempersiapkan diri, mental dan fisik ketika bencana gempa bumi terjadi.

Bacaan Lainnya

“Sehingga anak-anak mengerti bagaimana cara menghadapi situasi saat gempa terjadi,” katanya.

Lia juga mengatakan, materi simulasi ini akan menjadi bahan evaluasi untuk simulasi-simulasi yang akan dilakukan di waktu lainnya, sehingga seluruh pelajar dapat lebih siap dan tanggap ketika bencana gempa bumi terjadi.

Di sisi lain, sambungnya, setelah penyuluhan yang dilakukan anggota Satgas TMMD ini, sekarang banyak siswanya yang bercita-cita ingin menjadi TNI.

“Sepertinya yang dilakukan Satgas TMMD ini membuat banyak siswa kami kagum dan akhirnya bercita-cita ingin menjadi anggota TNI,” pungkasnya. frynang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.