Gotong Royong, Meringankan Pekerjaan Wujudkan Kebersamaan Dan Kekompakan

Batang – Gotong royong dalam bekerja meringankan dan mempercepat selesainya sasaran pekerjaan.Hal itulah yang dilakukan oleh Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) Reguler 103 Kodim 0736/Batang yang saat ini sedang berlangsung pembangunan dan pengaspalan jalan tembus antara Dukuh Durenombo dengan Dukuh Durensari di Desa Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang,kamis ( 1/11/18 ).

Seperti yang kita lihat para anggota Satgas TMMD bergotong royong mengangkat split dengan estafet untuk disebar merata pada jalan yang sedang diaspal. Dengan suka cita penuh semangat anggota satgas terlihat berjalan terus estafet split sehingga pekerjaan selesai dengan cepat dan ringan tenaga.

Salah satu anggota satgas Sertu Muhammad Indra menyampaikan,” dengan estafet membawa split semua anggota Satgas dan warga merasa ringan dalam membawa beban,pekerjaan juga cepat selesai dan lebih dari itu bisa memupuk rasa kebersamaan dan kekompakan”,ujarnya.

“Bapak TNI memberikan banyak pelajaran pada warga desa dalam bergotong royong,yakni seberat apapun pekerjaan jika dilaksanakan bersama – sama maka akan terasa ringan”,ucap Slamet ( 45 ) warga desa yang mengikuti gotong royong di lokasi TMMD.

( Pendim0736 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.