Forkopimda Cimahi Dampingi Peninjauan Vaksin dan Bagi Bansos oleh Kapolda Jabar

CIMAHI – Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak umur 6-11 tahun dan Vaksin Booster, di Mapolres Cimahi, kota Cimahi, Jawa Barat, Kamis (10/02/2022) siang. Peninjauan tersebut didampingi oleh Forkopimda kota Cimahi.

Adapun vaksin booster tersebut ditujukan bagi personel/keluarga Polres Cimahi dan lansia. Kapolda Jabar juga memberikan bantuan sosial terhadap masyarakat kota Cimahi.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya di tempat yang sama Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana didampingi Forkopimda kota Cimahi juga melaksanakan video conference (Vicon) Vaksin Serentak Indonesia dengan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo terkait percepatan pelaksanaan vaksin.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Karo Ops Polda Jabar Kombes Pol Stephen M. Napiun, Dir Intelkam Polda Jabar Kombes Pol Ruslan Efendi, Kabid Dokkes Polda Jabar Kombes Pol Adang Azhar, Ka SPN Polda Jabar Kombes Pol Joko Surachmanto, Kabid TIK Polda Jabar Kombes Pol Asep Akbar Hikmana, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo, Kapolres Cimahi AKBP Imron Ermawan, Koorspripim Polda Jabar AKBP Ari Setyawan Wibowo.

Sementara Forkopimda kota Cimahi yang mendampingi yaitu, Kapolres Cimahi AKBP Imron Ermawan, Dandim 0609/Cimahi. Letkol Inf Hary Novana Andriyas, Danyon Armed 4/Parahyangan Letkol Arm Yusuf Ardianto, Ka Kesbangpol Jabar Iip Hidajat, Sekda Kota Cimahi Dikdik Nugrahawan, Ka Dinkes Kota Cimahi drg. Pratiwi dan Ka Dinkes Kab. Bandung Barat Eisenhower Sitanggang.

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai arahan dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, yang mengapresiasi kepada seluruh Jajaran yang telah melaksanakan percepatan vaksinasi Covid-19. “Diharapkan dapat mencapai 100 persen dan bagi wilayah yang sudah mencapai lebih dari 70 persen, harus terus ditingkatkan dan dilaksanakan secara maksimal,” ujarnya.

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana menyampaikan ucapkan terima kasih atas pencapaian pelaksanaan vaksinasi di wilayah Jawa barat yang mana saat ini sudah mencapai 87 persen.

“Kepada para kapolres jajaran agar lebih ditingkatkan kembali dalam pelaksanaan vaksinasi guna mencapai 100 persen. Perlu dilakukan pendekatan kembali kepada masyarakat yang belum divaksin dengan cara melakukan sosialisasi kepada masyarakat,” ujar Suntana.

Mantan Wakabaintelkam Polri ini mengimbau anggota Polda Jabar agar lebih memperhatikan warga sekitar yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) akbat paparan Covid-19.

“Pastikan bagi masyarakat yang terpapar untuk dipenuhi fasilitasnya apabila ditemukan kendala berikan bantuan guna cepat dalam masa pemulihannya,” katanya.

Suntana juga mengimbau agar lebih diperketat lagi dalam menerapkan protokol keseharan dalam setiap kegiatan guna mencegah penyebaran Covid-19. “Apabila ditemukan adanya tempat keramaian agar diimbau kepada masyarakat untuk menerapkan prokes dan pada saat mengimbau agar dilakukan pembagian masker,” tegasnya.

Saat yang sama Kapolres Cimahi AKBP Imron Ermawan juga mengimbau warga untuk menjaga pola hidup bersih dan sehat serta mentaati protokol kesehatan. “Saya ingatkan kepada warga masyarakat kota Cimahi untuk tetap menjaga kesehatan, walaupun sudah divaksin masyarakat tetap harus selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, menjaga jarak menghindari kerumunan, bila tidak ada kepentingan dan kalau memang tidak terlalu penting tidak usah berkerumun cukup berada di rumah saja,” tandasnya. *fer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.