Finishing Ruas Jalan Durenombo-Durensari Batang

BATANG – Pengaspalan jalan program TMMD Reguler 103 Kodim 0736 Batang di Desa Durenombo Kecamatan Subah di Hari Ke-27, menyisakan 300 meter lagi. Terlihat Satgas TMMD tampak bersemangat menyelesaikan sisa di titik 2.200 meter dari 2.359 meter. Sabtu (10/11/18).

Realisasi pembangunan akses ini tak terlepas dari antusias warga masyarakat Durenombo di 3 pedukuhan yang telah lama mendambakan akses yang layak guna memangkas jarak dan waktu tempuh ke kecamatan tetangga (Pecalungan) dengan melewati dusun yang selama ini terisolasi dari Desa Durenombo yaitu Dusun Durensari.

Pasalnya selain kebun milik segenap warga sekarang dilewati jalan ini, juga di kecamatan Pecalungan-lah terdapat pasar (Pasar Pecalungan) yang nantinya dapat menjadi tempat pemasaran hasil panen maupun kerajinan baru bagi penduduk Durenombo dan sekitarnya.

Selain bagi warganya, spirit Satgas juga terlecut mengingat tinggal empat hari lagi mereka melaksanakan tugas membangun Durenombo sejak 15 Oktober lalu. Para prajurit sudah tak sabar lagi berkumpul dengan keluarga di rumah masing-masing, sehingga gundukan split yang terlihat di badan jalan pun mereka tabur dan ratakan diatas permukaan yang telah dilumuri ter atau aspal cair. (Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *