Emban Misi Pengamanan Perbatasan, Wakasad Kunjungi Yonif Raider 300/Bjw

Cianjur – Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Letjen TNI Agus Subiyanto mengunjungi prajurit Batalyon Infanteri Raider 300/Braja Wijaya, di Mako Yonif 300 Kelurahan Sukataris, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Kunjungan dilakukan untuk mengecek kesiapan prajurit Yonif Raider 300/Braja Wijaya yang akan diberangkatkan guna mengemban misi tugas sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) di wilayah Papua.

Bacaan Lainnya

Wakasad Letjen TNI Agus Subiyanto yang didampingi Waasops Kasad bidang Siapops Brigjen TNI Irnando Arnold B. Sinaga dan Kasdam III/Slw Brigjen TNI Agus Saepul, juga mengecek kesiapan mulai dari peralatan dan perlengkapan termasuk perlengkapan senjata, materiil yang akan digunakan, perbekalan yang akan dibawa prajurit serta memberikan pengarahan kepada para prajurit.

Dalam pengarahannya, Wakasad menyampaikan perintah Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman kepada para Komandan Satuan Tempur dan Satuan Bantuan Tempur bahwa TNI AD harus selalu siap menghadapi berbagai kondisi bangsa dan negara serta siap diterjunkan kapanpun dan dimanapun dibutuhkan sesuai dengan tugas pokoknya yaitu Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Lebih lanjut, Wakasad mengimbau kepada prajurit Yonif Raider 300/Bjw untuk menerapkan seluruh materi yang diperoleh dan latihan dalam menjalankan misi. Ia juga meminta prajurit disiplin tempur dan disiplin di medan operasi.

“Sehingga pada akhirnya tidak terjadi korban sia-sia saat melaksanakan tugas operasi dan tugas dapat dilaksanakan dengan baik dan berhasil,” ujar Agus.

Pada kesempatan itu juga ditampilkan berbagai atraksi dan demonstrasi keterampilan prajurit. Ditampilkan juga demonstrasi menembak drone S800 yang merupakan inovasi Kodam III/Siliwangi serta atraksi hewan anjing K9 dalam menangkap musuh. *fe

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *