Elen Setiadi SH MSE Resmi Menjabat Pj Gubenur Sumatera Selatan

TOPIKONLINE – JAKARTA: Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian resmi melantik tiga penjabat (Pj) Gubernur. Tiga penjabat gubernur itu akan bertugas di Sumatera Utara, Sumatera Selatan, dan Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (24/6/2024).

Ini daftar nama 3 Pj Gubernur yang dilantik Mendagri Tito Karnavian:

1. Agus Fatoni Pj Gubernur Sumatera Utara
2. Elen Setiadi Pj Gubernur Sumatera Selatan
3. Hassanudin Pj Gubernur Nusa Tenggara Barat

Untuk Elen Setiadi yang baru pertama kali bertugas sebagai Pj Gubernur, Tito berpesan agar bisa memajukan Provinsi Sumatera Selatan yang terkenal sebagai Lumbung Pangan.

Tito juga dalam pidato berharap nanti Elen bisa meningkatkan perekonomian Provinsi Sumatera Selatan. Pemerintah di nilai berhasil dengan pertumbuhan ekonomi di angka 5,11 persen dan tingkat inflasi yang relatif terjaga berkat kerja keras Kemenko Perekonomian.

“Pak Elen memberi banyak kontribusi pertumbuhan ekonomi 5,11 persen berdasarkan ini saya berharap Sumatera Selatan meningkat perekonomiannya,” ujar Tito.

“Kalau kampung saya maju karena Pak Elen yang sebelum menjadi Pj Gub adalah Staf Ahli Bidang Regulasi, Penegakan Hukum, dan Ketahanan Ekonomi. Menko Perekonomian dengan didukung pak Airlangga, saya sangat berterima kasih ” tambah Mendagri Tito yang lahir di Palembang.

Elen menjadi Pj Gubernur Sumsel menggantikan Agus Fatoni, Direktur Jenderal Keuangan Daerah Kemendagri yang digeser menjadi Pj Gubernur Sumatera Utara.

Sementara itu Pj Gubernur Sumatera Utara sebelumnya dijabat Mayjen (Purn) Hassanudin ditunjuk sebagai Pj Gubernur Nusa Tenggara Barat menggantikan Lalu Gita Ariadi yang akan maju Pilkada 2024.

Pelantikan dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 70/P Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Penjabat Gubernur. (Iwan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *