Eddy Santana Putra”Lebaran Tahun ini Bandara Silampari Bisa Digunakan

Topikonline.co.id.-22/4/22 Setelah hampir satu tahun tidak beroperasi, mulai hari ini (Jumat, 22/4) Bandara Silampari Lubuklinggau beroperasi kembali secara permanen. Bismillah, mulai hari ini Bandara Silampari resmi beroperasi kembali secara permanen,” ujar Eddy Santana Putra anggota komisi V DPR RI

Hari ini saya bersama pak Budi Karya Sumadi Menteri Perhubungan terbang mengunakan Batik Air ini pesawat pertama yang mendarat di bandara Silampari dan satu-satunya maskapai rute Soekarno-Hatta Cengkareng ke Silampari Lubuklinggau. Nyaman penerbangannya, juga saat landing di Silampari,” lanjut politisi Partai Gerindra ini.
Batik Air akan terbang satu kali pulang pergi tiap hari dengan armada pesawat Airbus A320-200 dengan 12 kursi bisnis dan 144 kursi ekonomi. Terbang dari Cengkareng pukul 10 pagi dan tiba di Lubuklinggau pukul 11.10 WIB . Terbang kembali dari Lubuklinggau pukul 11.50 WIB.

“Dengan penerbangan yang ditempuh 1 jam 10 menit ini diharapkan membuat ekonomi Lubuklinggau dan daerah sekitarnya semakin maju pesat. Akses ekonomi jadi terbuka, dekat, dan cepat,” tegas Eddy Santana.

Dia menjelaskan, Selama Silampari ditutup, untuk akses penerbangan masyarakat Lubuklinggau  butuh waktu 8 jam ke Palembang atau ke Bengkulu dengan waktu tempuh kurang lebih 4. Bandara Silampari kembali beroperasi merupakan aspirasi masyarakat Lubuklinggau yang diperjuangkan oleh Ir. Eddy Santana Putra. Karena dalam setiap rapat kerja dengan Menteri Perhubungan, soal Silampari selalu disuarakan oleh Eddy Santana.

“Alhamdulillah ini berkah Ramadhan dan perjuangan kita bersama”ujar Eddy Santana
Setelah meresmikan Bandara Menteri Perhubungan Budi Karya dan Eddy Santana menunaikan shalat Jumat bersama di Mesjid Agung As-Salam setelah selsai sholat keduanya membagikan sembako kepada masyarakat Lubuk Linggau.iwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *